by

Masih Sepi Penonton WSBK

MANDALIKA – Komandan Lapangan WSBK di Sirkuit Mandalika Jamaludin Malady belum memastikan angka riil pembeli ticket WSBK di Mandalika sampai Ahad 5 Maret 2023 siang. Kisarannya penonton 45 ribu selama tiga hari ini. Sedangkan kapasitas  tempat duduk yang tersedia 100 ribu jika dihitung semuanya mulai dari grand stand, tribun A, B, C, H, I, J, K.

Ia menyebutkan penonton itu adalah dari berbagai komunitas pelajar, tokoh masyarakat dan lainnya termasuk undangan. ‘’Yang akan memberikan kepastian adalah Dorna,’’ kata Jamaludin Malady yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat.

Jamaludin Malady menyebutkan ticket yang terjual 45 ribu lembar. Menurutnya, jumlah siswa yang menerima ticket khusus pelajar adalah 25 ribu lembar. ‘’Dorna yang berhak merilis ticket yang terjual selepas jam 12 siang,’’ ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa sepinya penonton pada hari Jum’at karena waktunya beribadah dan Sabtu para pelajar masih masuk sekolah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menjawab pertanyaan selesai peresmian Hotel de Balen Soultan di dalam kampus Politeknik Pariwisata di kota Praya Lombok Tengah mengatakan sudah menghitung sepinya penonton WSBK di awal tahun. ‘’Sudah diantisipasi kondisi penonton pada awal tahun,’’ ucapnya.

Disebutnya, upaya promosi sudah all out, targetnya adalah wisatawan nusantara. Promosi dilakukan hampir tiga minggu terakhir. Ia menggunakan teknologi digital.‘’Karakteristik dari pada penggemar otomotif nonton itu selalu last minutes,’’ katanya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *