by

Marc Marquez Tanggapi Lintasan Kotor

MANDALIKA – Pembalap Honda Marc Marquez  tidak memasalahkan lintasan  sirkuit Mandalika yang sempat kotor setelah adanya hujan sebelum latihan hari pertama dimulai  Jum’at 11 Februari 2022 pagi kemarin.

Menurutnya, pengalaman  menemui lintasan kotor tidak buruk. ‘’Hanya saja ini agak unik,’’ katanya sewwaktu selesai latihan hari pertama, Jum’at 11 Februari 2022.

Karena menurutnya,  memang hal yang lumrah saat sirkuit baru itu kotor, dan  lintasannya semakin membaik.

Dikatakan tidak terlalu sulit untuk menemukan garis balap yang baik, karena ta tinggal mengikuti garis hitam yang sudah ada di lintasan, dan setiap orang melewati garis itu.

Mengenai sirkuit Mandalika ini, dikatakan dirinya  sangat menyukai tikungan 1 dan tikungan 4. Tikungan 2 sangat cepat dan perlu bernafas panjang sebelumnya. Pada intinya ini adalah sirkuit yang sangat menarik. ‘’Bukan Sirkuit yang sangat sulit, namun saya rasa akan menarik untuk mengikuti race di sirkuit ini,’’ ujarnya.

Pengalaman hari pertama Marc Marquez soal kecepatan, dinilainya merasa ada sesuatu yang sangat special. Seewaktu latihan di Sepang Malaysia sangat cepat tapi tidak bisa merasakan motornya. ‘’Tapi disini saya merasakan motor saya. Tapi mari lihat besok,’’ ucapnya.

Tentunya dengan motor yang baru dan situasi dirinya, tentunya ingin mendapatkan 1 hingga 2 tes lebih tetapi beginilah kenyataannya. Dirinya masih memiliki 2 hari  tersisa untuk berada di sini.

Kemarin me mulai sangat pagi, dan melakukan banyak lap. Namun, saat di sore hari,ia mengatakan  kepada tim. ‘’Mari cool down, saya tidak bisa melakukan ini secara terus menerus, saya sudah merasa  lelah dan cool down, dan saya butuh menyimpan energi untuk 2 hari kedepan,’’’’ katanya.(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed