by

Marathon 10 K Menjelang MotoCross Grand Prix Berhadiah Rp 1 Miliar

MATARAM – Menyambut diselenggarakannya kejuaraan MotoCross GrandPrix (MXGP) 24 – 26 Juni 2022 mendatang, Bank NTB Syariah menyelenggarakan lari marathon 10 K di Samota di Sumbawa Besar, yang akan berlangsung 19 Juni 2022.

Adapun total hadiah Bank NTB Syariah 10K Samota, sebesar Rp 1 miliar, dan doorprize menarik lainnya, mulai dari sepeda motor hingga hadiah umrah untuk 5 orang yang beruntung. Rute start dan finish di area jembatan Samota menuju area sirkuit MXGP yang akan dimulai dari pukul 06.30 – selesai.

Lomba Marathon NTB Syariah 10K Samota akan dilaksanakan pada 19 Juni 2022. Kegiatan ini diselenggarakan juga untuk mempromosikan pariwisata NTB, khususnya Kawasan Wisata Samota di pulau Sumbawa.

Syarat peserta lomba NTB Syariah 10K Samota antara lain kategori pelajar merupakan siswa yang bersekolah di NTB. Kategori umum NTB khusus bagi peserta yang berdomisili NTB.3. Kategori TNI/Polri, terbuka untuk semua kesatuan.Kategori master, berusia 40 tahun keatas terhitung sejak tanggal lomba (dalam hal ini lahir pada 19 Juni 1982 atau sebelumnya. Kategori internasional merupakan WNA/WNI. Seluruh peserta lomba wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Peserta lomba dibatasi sejumlah 2.500 orang. Apabila kuota sudah terpenuhi, maka pendaftaran akan ditutup.

Pemenang lomba wajib menunjukkan indentitas diri berupa KTP / Pasport / KTA / Kartu Pelajar / Akta Kelahiran / Surat keterangan dari sekolah.

Tertarik untuk ikut lomba lari Bank NTB Syariah 10K Samota? Silahkan mendaftar langsung ke Lombok Epicentrum Mall pada 12 Mei – 12 Juni 2022 atau bisa mengakses www.ntbsyariah10ksamota.com

Menurut Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi, yang melaunching  Bank NTB Syariah 10K Samota menyampaikan bahwa berbagai event sport tourism di Provinsi NTB harus menjadi momentum pertumbuhan ekonomi. Menurut Data Statistik, Provinsi NTB dari tahun 2021 – 2022 terjadi pertumbuhan ekonomi sebanyak 7,76 persen.

Salah satu andil daripada pencapaian ini adalah terselenggaranya event MotoGP, serta berbagai event pendahuluan yang telah dilakukan sebelumnya. ‘’Dan kita akan menyambut event  MXGP Samota yang akan berlangsung 26 Juni mendatang, secara perlahan tapi pasti sudah dilakukan,” katanya dalam rilis yang disampaikan Dinas Kominfotik NTB, Selasa 17 Mei 2022.

Lalu Gitar Ariadi juga memberikan apresiasi kepada Bank NTB Syariah karena telah menyelenggarakan event lomba lari 10k dan  sekaligus menyambut event Motocross Grand Prix (MXGP) Samota. “Atas nama pemerintah Provinsi NTB, saya menyampaikan apresiasi kepada Bank NTB ini yang menyelenggarakan event 10k Samota,” ujarnya.

Ketua PASI NTB Farid Ghozali menjelaskan bahwa tujuan utama dari lomba lari Bank NTB Syariah 10K Samota yaitu sekaligus mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan MXGP Samota, Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga dan peduli kesehatan, Mempromosikan potensi pariwisata di NTB dan Meningkatkan pertumbuhan masyarakat

Menggali potensi atlet. “Peserta dibuka secara berjenjang mulai dari pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), SMA hingga jenjang Internasional,” ucapnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed