by

Mandalika Racing Series Akan Digelar 5 Kali Tahun 2024 Ini

MANDALIKA – Mandalika Racing Series akan digelar 5 kali tahun 2024 ini, putaran pertama yang berlangsung di Sirkuit Mandalika selama dua hari mulai Sabtu 2 hingga Minggu 3 Maret 2024 berjalan mulus.

Antusias pembalap motor mengikuti ajang balap Mandalika Racing Series (MRS) 2024 cukup tinggi. Dibandingkan tahun lalu yang diikuti sebanyak 50 orang pembalap, kali ini 85 pembalap meramaikan balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika.

“Hari ini, balapan MRS dimulai untuk putaran pertama pada race pertama dan balapan ini dilakukan sebanyak lima putaran dibanding tahun lalu yang hanya tiga putaran,” kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria pada wartawan di Sirkuit Internasional Mandalika, Minggu  (3/3/2024).

Priandhi mengatakan, ada pertambahan jumlah pembalap yang berkompetisi. Ini menunjukkan antusiasme peserta untuk balapan kelas nasional cukup tinggi.  “Kita harapkan jumlah pembalapnya akan terus meningkat lagi, apalagi masih ada empat putaran tahun ini,” ujarnya.

Digelarnya MRS 2024, kata Priandhi Satria lantaran ingin membuat ajang balapan memiliki standar nasional. Dengan menghadirkan lima kelas balapan.

Antara lain, tiga diantaranya kelas utama, yakni Sport 150 cc, Sport 250 cc, dan Super Sport 600 cc. Sedangkan dua kelas lainnya, terdapat kelas Underbone 150 U-20, Supersport 600 cc, dan Superbike 1000 cc Community.

Dari lima kelas ini, diakui, sudah ditetapkan digelar di Sirkuit Mandalika. Namun tidak menutup kemungkinan sisa kelas pada putaran lainnya bisa digelar pada sirkuit internasional lainnya di Indonesia.  “Kami harap peserta dapat berlatih maksimal dan naik podium dan dengan pengalaman di sirkuit ini yang grade A maka tidak jauh beda dengan sirkuit dari luar negeri yang gradenya sama A,” ucap Priandhi Satria.(*)