by

Lombok Siap Jadi Tuan Rumah Event Earth Day Google

MATARAM – Rencana Google akan menggelar event earth day di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) didukung oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Rencana yang akan diselenggarakan April 2022 di Gili trawangan, Sembalun dan Mandalika didukung sepenuhnya sebagai tuan rumah.

Dukungan tersebut dikatakan Zulkieflimansyah Gubernur, saat membahas kolaborasi wawasan lingkungan bersama Google secara virtual di Ruang Kerja Pendopo, Selasa 29 Maret 2022. “We are really consent with Sustainable Environment program,” katanya dalam keterangan persnya, Rabu 30 Maret 2022 pagi .

Menurutnya, di manapun lokasinya ditetapkan, Gili Trawangan, Sembalun, Mandalika, NTB menyatakan kesiapannya.

Zulkieflimansyah maupun pihak Google, memaparkan komitmen terhadap isu lingkungan berkelanjutan. Provinsi NTB sendiri, telah banyak mengimplementasikan Sustainable Environment ke dalam berbagai program. Seperti misi NTB Hijau, program Zerowaste, Green Tourism, dan lain sebagainya.

Tomomi Matsuko dari Google juga mengungkapkan komitmen Google dalam memberikan data yang bermanfaat dalam membantu para prmimpin daerah untuk mewujudkan lingkungan sehat yang berkelanjutan. “Google melalui Penjelajah Wawasan Lingkungan Membantu para pemimpin sipil membangun Dunia yang lebih tangguh dan Berkelanjutan,” ujar Tomomi.

Kolaborasi tersebut sendiri dalam tahap perencanan yang masih terus akan disempurnakan melalui pertemuan-pertemuan berikutnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed