by

Lombok Barat Rekonstruksi Longsoran Senggigi View

SENGGIGI – menyambut kehadiran wisatawan penonton pemerintah daerah di Nusa Tenggara Barat dihimbau untuk berbenah. Di Lombok Barat, kawasan wisata Senggigi membenahi tebing dan trotoar longsor di beberapa lokasi akibat curah hujan dan gelombang laut yang tinggi, setahun terakhir ini.

Kontraktor PT. Sanur Jaya Utama (SJU) yang sudah melaksanakan pekerjaan di Senggigi View yang berada di sebelah kiri atas dari lokasi hotel Sheraton Senggigi Beach Resort

SJU sendiri akan merekonstruksi trotoar sepanjang 36 meter di titik Sheraton – Senggigi View. ‘’Rekonstruksi diperhitungkan selesai dalam waktu 1,5 bulan,’’ kata Irwan Kurniawan selaku konsultan pengawas di titik Sheraton – Senggigi View.

Secara teknis tidak akan ada banyak perubahan konstruksi sebelumnya, hanya lebarnya saja itu menyesuaikan berdasarkan izin Balai Jalan dengan kondisi eksisting jalan yang sudah diperbaiki oleh Balai Jalan.

Rencana pelaksanaan rekonstruksi sendiri hanya tinggal menunggu proses persetujuan resmi dari  pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Nusa Tenggara Barat (NTB). Secepatnya izin kerja dikeluarkan jika semuanya sudah lengkap..

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Saepul Akhkam memberikan apresiasi atas komitmen semua pihak dalam pemulihan jalan di Senggigi. ‘’Menjelang event internasional Moto GP, setidaknya dua titik point yang longsor dulu, yaitu di titik Sheraton Senggigi View ini ditambah dengan tanjakan Alberto bisa segera pulih,’’ ucapnya. Senggigi View menjadi semacam meeting point untuk melihat keindahan Senggigi

Untuk pembiayaan rekonstruski ini Pemerintah Kabupaten Lombok Barat tidak mengeluarkan anggaran baru karena komitmen dan tanggung jawab dari pelaksana.(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed