by

Lomba Merias Pengantin Mengisi Hunian Hotel Jayakarta

SENGGIGI – Setelah melaksanakan rangkaian Festival Pesona Senggigi 2021 di bebrapa hotel di dikawaaan Senggigi selama sebulan terakhir ini, Dinas Pariwiasata Kabupaten Lombok Barat (Dispar Lobar) akan melaksanakan rangkaian festival di Hotel The Jayakarta Lombok Beach Resort & Spa Senggigi, Sabtu 30 Oktober 2021 besok.

Lomba rias pengantin khas Sasak dengan tema The Beautiful Bride Of Sasak Lombok bakal diikuti 38 peserta yang menampilkan kemampuan terbaiknya dalam merias wajah, memadukan serta mengaplikasikan alat-alat kosmetik kewajah para model agar terlihat cantik dan anggun ketika memakai busana pengantin.

Para peserta yang mendaftar tidak hanya berasal dari Lobar saja. Tetapi juga berasal dari derah-daerah di NTB, seperti Lombok Utara, Lombok Tengah, Mataram, Lombok Timur dan Sumbawa.

Kepala Bidang Pemasaran, Lalu Rifhandani mengatakan kesepakatan menyelenggarakan rangkaian kegiatan Festival Pesona Senggigi 2021 di Hotel Jayakartaa adalah lomba rias. Lewat lomba ini ingin mengangkat dan menunjukan keunikan tata rias pengantin asli khas Sasak, ”Dengan  keunikan tersebut, bisa dijadikan sebagai media promosi pariwisata di Lobar,” katanya.

Menurutnya, garis besar dari event Dispar Lobar adalah menarik perhatian para wisatawan, ”Dan ini menurut kami salah satu cara menarik perhatian mereka,” ujarnya.

Selain lomba tata rias, pada hari itu juga diselenggarakan gala diner dan pagelaran seni yang bisa dinikmati  seharian full oleh para pengunjung maupun tamu-tamu yang menginap. “Ada Tari Rudat, peresean, tradisi nyongkolan, fire dance, fashion show tenun sasak dan ada pagelaran seni lainnya, ” ucap Dani.

Salah satu peserta lomba dari Lombok Utara,  Ayu, selesai mengikuti technical meeting mengatakan sangat mengapresiasi kerjasama Dispar Lobar dengan Jayakarta. Bentuk kerjasama ini bisa memajukan pariwisata berkelanjutan. khusunya di Senggigi. Dengan adanya event ini tentu bisa mendatangkan wisatawan. “Saya sudah tiga tahun menggeluti dunia entertain ini dan niatnya ikut lomba ini untuk mencari ilmu dan bisa sharing pengalaman. Saya baru pertama kali mengikut lomba semacam ini, ” kata Ayu.

Sales Manager The Jayakarta Lombok Beach Resort & Spa Senggigi Hendra mengatakan untuk rangkaian kegiatan FPS 2021 di The Jayakarta akan dimulai dari pukul 09.00 -22.00 WITA, Mulai dari dekorasi panggung dan semua perlengkapan kegiatan disetup hari ini, Kamis 28 Oktober 2021.

Untuk buffet gala diner, kata Hendra, sudah terjual semua 100 persen dengan harga Rp 100 ribu dan sudah bisa menikmati berbagai pilihan hidangan yang sudah disediakan. Untuk paket kamar, The Jayakarta menjual dengan harga Rp 525 ribu, termasuk makan pagi dan makan malam untuk dua orang.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed