by

Logistik WSBK Lewat Jalur Transportasi Laut dan Udara

MANDALIKA – Kedatangan logistik sirkuit Mandalika akan segera mulai berdatangan jelang event World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 pada bulan November mendatang. Terbaru logistik sirkuit Mandalika 2022 telah ada yang sedang ada dalam perjalanan melalui jalur laut. Dua pesawat cargo nantinya akan tiba pada tanggal 9 November 2022,

Chairman WSBK Mandalika 2022 Samsul Purba menjelaskan saat di sirkuit Mandalika, Senin 10 Oktober 2022. Jika mengacu pada pengiriman logistik WSBK Mandalika 2021, maka logistik pada balap motor itu dibawa secara bergelombang baik melalui jalur transportasi udara dan jalur transportasi air. ‘’Jenis logistik yang dibawa menggunakan pesawat itu bakal tiba di Bandara Lombok dan akan dibawa menggunakan truk kontainer menuju Sirkuit Mandalika,’’ kata Samsul Purba.

Samsul Purba menyebutkan logistic berupa sepeda motor para pebalap, peralatan motor, sparepart, alat telekomunikasi, peralatan TV dan peralatan video serta materain logistik dari Dorna.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengemukakan, logistik yang dibawa dari jalur transportasi air adalah ban, oli dan bahan bakar minyak (BBM). ‘’Agar penerbangan dan pendaratannya berjalan dengan lancar, pihak MGPA pun mempersiapkan dengan matang. Ujarnya.

Putaran penultimate atau semifinal WSBK 2022 akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 11-13 November 2022 mendatang. Lomba nanti dipastikan bakal berlangsung sengit karena dimungkinkan akan menjadi penentu juara dunia Superbike 2022.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed