by

Libur Akhir Tahun 2021 di Kawasan ITDC

MANDALIKA – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) , siap menyambut wisatawan yang akan menikmati libur Natal dan Tahun Baru di kawasan-kawasan pariwisata yang dikelolanya, yaitu di The Nusa Dua, Bali, dan The Mandalika, Lombok NTB.

ITDC siap menyambut  wisatawan yang ingin menjalani liburan dengan aman dan nyaman di dalam kawasan pariwisata terbaik yang telah menerapkan protokol Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE).

Sejumlah tenant yang berada di kawasan The Nusa Dua dan The Mandalika telah menyiapkan berbagai penawaran atau promo yang menarik untuk wisatawan yang akan menginap atau sekedar beraktivitas di dalam kawasan.

Di kawasan The Mandalika, salah satu promo yang ditawarkan kepada wisatawan adalah promo Christmas Day Brunch dengan harga Rp 399.000/net/orang untuk tanggal 25 Desember 2021 dan NYE Gala Dinner dengan harga Rp 449.000/net/orang untuk tanggal 31 Desember 2021 dari Novotel Lombok Resort & Villas.

Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro mengatakan mengundang wisatawan serta masyarakat untuk dapat menikmati promo serta atraksi yang ada di kawasan The Mandalika selama libur Natal dan Tahun Baru bersama keluarga. Banyak ragam kegiatan yang dapat dilakukan di dalam kawasan seperti berswafoto, berenang. ”Serta menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam di spot-spot pariwisata yang tersedia,” ujarnya.

Di kawasan The Mandalika, wisatawan dapat menikmati keindahan alam di Kuta Beach Park, sunrise dan sunset di Bukit Merese, pasir “Merica” di Tanjung Aan, serta membeli cenderamata khas Lombok. “Dengan promo yang ditawarkan, keindahan alam, keragaman atraksi yang ada, serta fasilitas penunjang dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, destinasi wisata terbaik yang dikelola ITDC sangat cocok menjadi pilihan wisatawan untuk staycation dan berkunjung untuk menikmati libur Natal dan Tahun Baru ini. Kami yakin aktivitas wisata yang dibarengi penerapan protokol kesehatan ketat akan mampu menjaga kawasan yang dikelola ITDC ini tetap menjadi destinasi pariwisata yang steril dari penularan COVID-19,” tutup Bram.

Di Kawasan The Nusa Dua, terdapat beberapa promo tenant yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan seperti promo staycation, kuliner serta Kid’s Activities. Promo staycation yang ditawarkan antara lain Memorable Festive Season di Amarterra Villas Bali Nusa Dua – M Gallery yang menyediakan One Bedroom Pool Villa seharga Rp 2.990.000/net/villa/night dan Two Bedroom Pool Villa seharga Rp 5.990.000/net/villa/night untuk periode menginap mulai 24 – 31 Desember 2021, Festive Feel Good di The Westin Resort Nusa Dua Bali yang menawarkan paket menginap dengan harga mulai dari Rp 1.900.000 ++/night untuk periode 23 Desember 2021 – 5 Januari 2022.

Sedangkan promo kuliner yang ditawarkan kepada wisatawan diantaranya Christmas Dinner Buffet pada tanggal 24 dan 25 Desember 2021 pukul 18.00 – 22.00 WITA serta Boneka Christmas Brunch pada tanggal 25 Desember 2021 pukul 11.00 – 15.00 WITA di St. Regis Bali, Dinner Buffet at Kwee Zeen di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort mulai dari Rp 449.000++/orang pada tanggal 24 Desember 2021, Festive Feast Buffet Dinner With Free Flow Drinks di Courtyard Bali Nusa Dua Resort mulai dari harga Rp 225.000 ++/orang periode 24 Desember 2021, New Year’s Eve Dinner dari Amarterra Villas Bali Nusa Dua – M Gallery dengan harga Rp 600.000 ++/couple untuk tanggal 31 Desember 2021, serta  A Nostalgic Christmas  Degustation di The Laguna Resort & Spa Nusa Dua Bali periode tanggal 24-25 Desember 2021. Sementara Grand Hyatt Bali menawarkan Christmas Eve Carving Dinner dengan harga Rp 395.000 ++/orang tanggal 24 Desember 2021, Riodolph’s Brunch dengan harga Rp 435.000 ++/orang tanggal                             25 Desember 2021, serta New Year’s Eve Dinner dengan harga Rp 520.000 ++/orang untuk tanggal 31 Desember 2021.

Untuk paket Kid’s Activities disediakan oleh Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort yaitu Kids Club Christmas pada tanggal 25 Desember 2021 pukul 14.00 – 16.00 WITA seharga Rp 100.000/orang, serta Kids Club New Year’s Eve pada tanggal 31 Desember 2021 pukul 19.00 – 22.00 WITA  seharga Rp 150.000/orang.

Selain promo-promo tersebut, Bali Collection, shopping center di kawasan The Nusa Dua, memiliki promo belanja Festive Season’s Market yang menawarkan mulai dari barang seni dan kerajinan, busana, berbagai jenis kuliner, perlengkapan anak sampai produk kecantikan, periode 24 Desember 2021 – 23 Januari 2021 pukul 11.00  – 19.00 WITA.

Melalui keterangan persnya, Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan,  berharap penawaran maupun promo yang disiapkan oleh tenant kami dapat menarik minat wisatawan untuk menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru di kawasan kami. ”Selain memiliki kelengkapan fasilitas dan atraksi yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan,” katanya,

Kawasan The Nusa Dua juga menerapkan protokol CHSE yang ketat, sehingga wisatawan dapat berlibur dengan nyaman, mengisi hari libur dengan aktivitas yang beragam tanpa meragukan kebersihan dan keamanan setiap fasilitas wisata yang tersedia di dalam kawasan .”.

Selain menikmati promo Natal dan Tahun Baru di kawasan The Nusa Dua, wisatawan juga dapat melakukan aktivitas jogging dan bersepeda sambil mengunjungi Water Blow Peninsula Island The Nusa Dua. Selain itu, wisatawan juga dapat memanfaatkan fasilitas pengalaman berkendara dengan menggunakan mobil listrik di kawasan yang tidak hanya ramah lingkungan namun juga bersih dan nyaman. Seluruh kawasan The Nusa Dua saat ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung protokol kesehatan diantaranya wastafel, toilet serta menerapkan crowd management untuk memastikan pelaksanaan physical distancing.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed