by

Launching Kalender Pariwisata Nusa Tenggara Barat 2021

MATARAM – Bersamaan dalam penyelenggaraan malam Tasyakuran HUT ke-63 Nusa Tenggara Barat (NTB), Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah melaunching Calender of Event 2022 di Taman Budaya. Malam tasyakuran mengusung tema  Gemilang Fest, juga menghadirkan pameran UMKM dan live musik.

Adapun rangkaian Calender of Event 2022, diantaranya pada  bulan Januari,  ada Lombok Sumbawa Travel Mart. Bulan Februari  ada Mandalika Surfing Open Championship,  Pra Musim MotoGP, L’etape Tour de France, International Surfing Series Mandalika, Lombok Writer Festival. Pada Maret ada Festifal Bau Nyale, Festival Desa Wisata, Pesona Budaya Lombok-Sumbawa, MotoGP.

Selanjutnya pada bulan April ada Pesantren Expo, Parade Seni dan Budaya Islam, NTB Great Sale.  Pada bulan Mei ada Gebyar Tambora, Tambora Challenge dan Pacuan Kuda. Pada bulan Juni ada MXGP Tambora/Moyo. Pada bulan Juli ada Lakey Surfing Open Champion. Pada bulan  Agustus ada Rinjani World Music, Geopark Rinjani Sport Tourism Festival, Gili Indah  Begawe, Photography Contest, Senggigi – Pusuk Loop Challenge dan Lombok Sharia Festival.

Sedangkan pada bulan September ada HK Endurance Challenge, Festival Moyo . Pada bulan Oktober ada Mekaki Marathon, Maulid Adat Bayan, Festival Lasakosa. Pada bulan November ada IATC dan WSBK, Kite Surfing Kaliantan-Jerowaru, Mandalika Super Fast, Festival Taliwang Mantar KSB dan Pemilihan Putri Indonesia.

Pada bulan Desember ada Lombok Sumbawa Tenun Festival , Jambore IMI, Sembalun KOM dan ditutup dengan rangkian HUT ke-64 NTB tahun 2022.

Menurut Sitti Rohmi Djalilah seluruh rencana dan kegiatan ditahun 2022, harus dapat membangkitkan rasa optimisme dan konsistensi semua pihak. ”Agar semua event dapat terealisasi dengan baik,”kata Sitti Rohmi Djalillah.

Sehingga momentum pelaksanaan seluruh event pada tahun 2021 yang lalu, dapat dijadikan motivasi untuk terus berkarya dan berinovasi ditengah keterbatasan.

Ditambahkannya, walaupun ditengah musibah dan bencana yang menerpa NTB sebelumnya, tetapi berbagai kegiatan dan event dapat mampu sukses diselenggarakan. Seperti event dunia IATC,  WSBK maupun kegiatan lainnya.

Untuk itu, sinergi dan kolaborasi selama tahun 2021 harus terus dirawat. Sebagai modal melaksanakan penyelenggaraan  berbagai event tahun 2022.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed