by

Kuota Vaksin Untuk 2.200 Pelaku Pariwisata di NTB

MANDALIKA – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) menyediakan kuota vaksinasi kepada 2.200 orang pelaku pariwisata agar bisa mempercepat pemulihan sektor pariwisata dimasa pandemi Covid-19.

Vaksinasi 2..200 orang pekerja pada sektor industri pariwisata di NTB akan  dilakukan secara bertahap. ”Upaya ini untuk membangun kembali kepercayaan, ketenangan dan kenyamanan wisatawan yang akan berkunjung ke NTB,” kata Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, sewaktu melihat Vaksinasi Masal Pelaku Pariwisata, di Lokasi Bazar Mandalika Kabupaten Lombok Tengah, Selasa 30 Maret 2021.

Kali ini pelaku pariwisata yang disasar vaksinasi oleh Pemprov NTB, agar pariwisata pulih. Kemarin, penyelenggara menyediakan kuota 500 vaksin. Pesan Sitti Rohmi Djalilah, walaupun vaksinasi telah dilakukan agar penerapan dan disiplin dalam menaati 5M, harus tetap dilakukan..Ia sebelumnya meskipun sudah dua kali vaksisn tetapi juga terkena Covid-19

Diingatkan agar tidak mentang-mentang sudah divaksin tetapi melanggar protokol. ‘Himbauannya agar tetap menjaga diri dengan ikuti protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Lalu Moh. Faozal mengatakan, pemberian vaksin ini untuk menguatkan dan mengembalikan kepercayaan diri masyarakat selama pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat Indonesia bahkan dunia internasional tidak takut datang untuk berlibur ke NTB.

Menurutnya, yang divaksin ini pekerja pada hotel dan restoran yang mengantongi sertifikat CHSE (cleanliness, health, safety, environment) di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.di kawasan lingkar Mandalika.  ”Nantinya secara bertahap akan menyasar semua industri pariwisata,” ujar Faozal.

Selain itu, vaksinasi ini menurutnya juga memberikan kepastian industri pariwisata agar siap beroperasi. ”Ini sebagai bagian dari strategi peningkatan promosi pariwisata di NTB,” ucapnya.

Menjelang penyelenggaraan MotoGP, Oktober 2021 mendatang, vaksinasi dan penerapan CHSE membangun image NTB, dan pengunjung pariwisata untuk tidak ragu mendatangi Mandalika sebagai destinasi super prioritas.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed