by

Kuliner Ramadhan ala Lombok, Jawa Barat dan Sumatra Barat di Sheraton Senggigi

MATARAM – Untuk melengkapi pengalaman kuliner para tamu selama bulan Ramadan, Sheraton Senggigi membawa “Ramadan Iftar Buffet” kembali ke Senggigi. Berlangsung mulai dari 3 April 2022, buka puasa ini menyajikan cita rasa Indonesia dengan menghidangkan berbagai masakan dari beberapa daerah, mulai dari Lombok dan Bali, hingga Jawa Barat dan Sumatera Barat. Menyajikan menu harian yang berbeda, buka puasa ini mengundang semua pecinta kuliner untuk merasakan cita rasa Nusantara selama bulan suci berlangsung.

Memperkaya pengalaman kuliner para tamu, resor ini juga menghadirkan cita rasa Timur Tengah pada menu yang ditawarkan. Para tamu dapat menikmati beragam hidangan yang kaya rasa, termasuk Nasi Kebuli Sapi, Tagine Domba dan Nasi Biryani Ayam pada hari-hari tertentu. ‘’Tak ketinggalan, beragam makanan penutup dan minuman segar, serta minuman manis khas Ramadan juga siap melengkapi pengalaman berbuka puasa para tamu di Senggigi,’’ kata General Manager Sheraton Senggigi Beach Resort Teezar Mirza, Kamis 7 April 2022 petang.

Buka puasa ini berlangsung dari pukul 05:30 sore hingga 09:00 malam setiap hari selama bulan Ramadan, dan dapat dinikmati dengan harga Rp 125.000 net per orang. Tersedia pula harga spesial sebesar Rp 99.000 per orang untuk grup yang terdiri dari minimum 30 orang.

Selain program berbuka puasa di Senggigi, Sheraton Senggigi juga menawarkan “Iftar at Home” untuk pelanggan yang ingin menikmati hidangan spesial resor ini di rumah. Dengan beragam cita rasa, mulai dari sajian lokal hingga Timur Tengah. ‘’Program ini siap menghadirkan cita rasa bintang 5 dalam kenyamanan rumah para pelanggan,’’ ujar Teezar Mirza.

Program ini menawarkan 4 jenis menu yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Untuk cita rasa lokal, pelanggan dapat menikmati Set Senggigi yang menghadirkan sajian utama seperti Ayam Rarang, Sate Rembiga, Abon Tongkol, Urap Rumput Laut, dan Sup Bebalung dan Iga. Selanjutnya, ada Set Nusantara yang menghadirkan sajian utama seperti Nasi Uduk, Paru Goreng Balado, Cumi Asin Cabai Hijau, Tahu Goreng, Plecing Kangkung dan Sup Ayam Kampung.

Untuk cita rasa Asia Tenggara, pelanggan juga dapat mencicipi Set Asia Tenggara dengan sajian utama yang kaya akan rasa, termasuk Goi Cuon atau lumpia dengan sayuran segar, Som Tum atau salad pepaya hijau, dan Tom Yum Goong atau sup udang dengan paduan rasa asam dan manis khas Thailand.

Melengkapi pengalaman kuliner selama bulan Ramadan, ada juga Set Timur Tengah yang menawarkan hidangan-hidangan menarik seperti Kabsa atau nasi campur khas Arab, Samak Mashwi atau fillet ikan bakar berbumbu, serta Hummus dan Hubbus.

Menu berbuka puasa di rumah ini dapat dinikmati dengan harga IDR 150.000 net per porsi yang juga sudah termasuk beberapa tambahan sajian pembuka dan penutup. Dihidangkan dalam besek cantik, menu berbuka puasa ini dapat dinikmati oleh 2 orang per porsinya. Selain pemesanan langsung, pembelian juga dapat dilakukan melalui aplikasi GrabFood yang menjadi mitra resmi Sheraton Senggigi.

Menyelenggarakan pertemuan selama bulan Ramadan bukan tak mungkin dilakukan oleh para tamu Sheraton Senggigi. Untuk mengakomodasi kegiatan tersebut, resor ini menghadirkan “Paket Rapat Ramadan” yang dapat dimanfaatkan oleh para tamu untuk meningkatkan produktivitas mereka selama bulan Ramadan.

Sebagai penunjang pertemuan, paket pertemuan ini menyediakan beberapa fasilitas unggul, termasuk pemakaian ruangan rapat dan peralatannya dari pukul 08:00 pagi hingga 05:00 sore; takjil, kopi dan teh, termasuk buah-buahan segar dan makanan ringan untuk melengkapi pertemuan; serta makan malam atau buka puasa dengan menu pilihan. Melengkapi penawaran spesial ini, Sheraton Hamper yang hanya tersedia selama bulan Ramadan juga ditawarkan sebagai buah tangan untuk peserta rapat

Paket pertemuan ini dapat dipesan dengan harga Rp 275.000 net per orang per harinya. Selain itu, tersedia juga penawaran residential yang dapat dipesan dengan harga Rp 975.000 net untuk hunian tunggal dan Rp 1.350.000 net untuk hunian ganda.

Paket ini berlaku untuk pertemuan dengan minimum 15 orang, dengan pemesanan yang dilakukan pada 1 hingga 30 April 2022.

Sheraton Senggigi Beach Resort juga melebarkan sayap hingga ke Mataram. Melakukan kolaborasi dengan Kinta Coffee yang merupakan salah satu kedai kopi terkemuka di kota ini. Kolaborasi ini dilakukan untuk memberikan pengalaman berbeda kepada para pecinta kopi di Mataram dan menemani waktu berbuka puasa mereka dengan sajian yang ramah di perut.

Dibuka pada tahun 2020, Kinta Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang tengah berkembang di Mataram. Menempati lokasi barunya di Jalan Langko sejak bulan April tahun lalu, kedai kopi ini menjadi favorit para penikmat kopi yang mengidamkan atmosfir yang berbeda. Beragam sajian kopi ditawarkan, mulai dari pilihan kopi klasik hingga sajian signature mereka, seperti Spressotual yang memadukan kopi dengan 3 macam beri segar.

Dalam kolaborasi ini, Sheraton Senggigi menghadirkan beberapa pilihan menu yang dinilai cocok untuk menemani secangkir kopi segar yang diracik oleh para barista Kinta Coffee. Pilihan makanan tersebut termasuk Kurisi Mentai yang menyajikan kenikmatan ikan kakap ruby asap dengan saus mentai; Beef Teriyaki yang menawarkan daging sapi tenderloin panggang dengan bawang dan saus teriyaki; Crispy Cumi yang disajikan dengan saus telur asin; dan Chicken Popcorn dengan paduan rasa asam dan manis.

Hidangan-hidangan ini dibanderol dengan harga Rp 50.000 net per porsinya, dan dapat dinikmati setiap hari, mulai dari pukul 05:00 sore hingga 09:00 malam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed