by

Ketua DPD RI Minta Sirkuit Mandalika Dipromosikan

-Berita, Daerah-258 views

MATARAM – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, meminta Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah terus mempromosikan dan menggemakan pembangunan Sirkuit MotoGP di KEK Mandalika untuk event Internasional tahun 2021.

Upaya tersebut dapat dilakukan dengan  promosi melalui berbagai konten informasi yang mampu membangkitkan kepedulian dan semangat partisipasi masyarakat.

Menurutnya, selama ini kemungkinan masyarakat kurang memahami manfaat dari pembangunan. Sehingga menimbulkan apatisme terhadap program-program besar pemerintah. Padahal dukungan masyarakat menjadi spirit dan semangat bagi kita untuk melakukan percepatan pembangunan.

Jika masyarakat NTB telah mendapat gambaran yang utuh, baik melalui tayangan video, infografis dan konten menarik lainnya, akan mengetahui manfaat dan untungnya pembangunan KEK Mandalika dan Sirkuit MotoGP. ”Pasti dukungan masyarakat akan semakin kuat,” kata AA Lanyalla Mahmud Mattalitti sewaktu ramah tamah di Pendopo Gubernur NTB, Selasa 25 Nopember 2020.

Lanyalla menyebutkan penting untuk dilakukan terus sosialisasi dan komunikasi ini. Melalui video yang masif ditayangkan di berbagai kanal, baik di TV lokal maupun nasional sehingga semua orang Indonesia memiliki harapan dan kebanggaan. “Hal ini menjadi energi bagi pemerintah,” ujarnya.

Bukan hanya tentang pembangunan KEK Mandalika, namun seluruh proses dan persiapan masyarakat dan pemerintah agar terus digaungkan. Apalagi, KEK Mandalika dan kawasan pendukungnya bukan hanya kebanggaan bagi masyarakat NTB tetapi kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

Oleh karena itu secara khusus ia meminta senator asal NTB untuk aktif membantu dan berkoordinasi intensif dengan Gubernur Zulkieflimansyah dalam rangka mempercepat pembangunan sirkuit Mandalika di kawasan penyangga-penyangganya.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyambut baik kunjungan dan dukungan DPD RI untuk percepatan pembangunan-pembangunan di NTB. Termasuk dukungan persiapan KEK Mandalika sebagai tempat degelarnya event akbar MotorGP 2021. “Ini pertama kalinya ketua DPD RI dan anggota senator berkunjung ke NTB,” ucapnya.

Diakuinya, Pemerintah NTB secara maksimal telah mempersiapkan diri untuk menyambut MotoGP 2021. Komunikasi dan harmonisasi antar FORKOPIMDA terus dibangun. Ini modal bagi NTB untuk menyelesaikan segala persoalan di NTB. Termasuk pembangunan sirkuit MotoGP, Alhamdulillah berjalan dengan baik,” kata Zulkieflimansyah.

Dijelaskan, musibah gempa bumi dan pandemi Covid-19 yang mendera sejak awal pelantikannya, ternyata membawa efek yang baik bagi tumbuhnya UMKM di NTB. “Saat musibah covid, usaha masyarakat ternyata banyak di NTB, produk-produk dapat dibuat oleh UMKM kita dari masker hingga motor listrik,” ujarnya.

Sehingga menghadapi MotoGP, UMKM di NTB akan terus berlatih dan berinovasi menghadapi pengunjung dan penonton even motoGP dari seluruh dunia. Pemerintah akan terus memberdayakan dan melatih UMKM untuk terus menghasilkan produk.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed