by

Ketersediaan Kamar Hotel Untuk Penonton MotoGP

MATARAM – Kepala Dinas Pariwisata Yusron Hadi mengatakan menjelang balap MotoGP 18 – 20 Maret 2022 mendatang, okupansi hotel dan penginapan masih cukup memadai dan tercatat baru terisi 54, 96 persen dari ketersediaan 10.000 kamar hotel.

Artinya masih banyak tersedia dari akomodasi yang ada selain memaksimalkan yang lain untuk 100.000 penonton MotoGP.

Total ketersediaan kamar dari hotel, homestay dan camping ground seluruhnya 24.768 kamar. Sedangkan rencana menggunakan sementara 52 rusun yang belum dihuni di Lombok Barat sampai Lombok Timur potensinya hingga 262 kamar. ‘’Upaya lain mencukupi akomodasi adalah fasilitas  hotel terapung menggunakan empat kapal milik Pelni dengan kapasitas 3.500 kamar per kapal,’’ katanya.

Terkait regulasi harga, Yusron Hadi menjelaskan Pemerintah Provinsi Nus Tenggara Barat tengah menyiapkan Peraturan Gubernur dan mengajak asosiasi perjalanan wisata dan stakeholder lainnya. Regulasi tersebut nantinya menentukan harga berdasarkan lokasi dalam zonasi kawasan strategis pariwisata daerah.

Sekretaris Daerah NTB  Lalu Gita Ariadi menyebutkan bahwa regulasi terkait harga ini tujuannya lebih mementingkan keberlanjutan event internasional di NTB. “Sebagai bentuk perhatian, Pemprov menghimbau soal rate harga ini untuk tidak hanya memanfaatkan situasi”, ujarnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed