by

Kepeluan Lebaran BI NTB Siapkan Rp 3,089 Triliun

MATARAM – Untuk keperluan menjelang Lebaran Idul Fitri 2022 mendatang, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Nusa Tenggara Barat alias KPw BI NTB menyiapkan uang tunai layak edar sebesar Rp 3,089 triliun.

Uang tersebut terbagi uang pecahan besar (UPB) Rp 2,9 triliun dan uang pecahan kecil (UPK) Rp 189 miliar.Proyeksi kebutuhannya sebanyak Rp.2,702 triliun yang terinci UPB :Rp 2,535 Triliun dan UPK Rp 167Milyar.

Kepala KPw BI NTB Heru Saptaji menjelaskan penyediaan tahun ini meningkat sebesar 1,7 persen dari tahun sebelumnya Layanan penukaran uang bekerjasama dengan seluruh perbankan di wilayah NTB. ‘’ Layanan penukaran uang dibuka tersebar 112 titik layanan,’’ katanya.

Selain itu,KPw BI NTB juga membuka layanan penukaran uang rusak setiap hari Kamis di Kantor Bank Indonesia.

Untuk penukaran uang kepentingan lebaran tersebut juga membuka membuka kembali layanan Kas keliling Ritel tanggal 12, 19 dan 26 April 2022. Di Taman Sangkareang Mataram.

Untuk penukaran uang tersebut diterapkan prosedur digitalisasi layanan. Masyarkat yang akan menukarkan uangnya baik panukaran uang rusak ke Bank Indonesia maupun penukaran uang ke layanan Kas Keliling Ritel, terlebih dahulu harus mendaftar di aplikasi PINTAR dengan mengakses https://pintar.bi.go.id.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed