by

Kenalkan Teknologi Terbaru Fiber To The Room

JAKARTA – XL Axiata perkenalkan adopsi teknologi FTTR untuk mencegah penurunan kecepatan yang disebabkan oleh jaringan WiFi yang kurang mampu menembus sekat, seperti tembok rumah, dan partisi rumah yang berdampak buruk pada pengalaman pelanggan.

Penggunaan serat optik FTTR akan memastikan pengalaman berinternet yang lebih lancar, cepat, dan stabil secara merata di seluruh ruangan rumah atau bangunan.

FTTR yang digunakan XL Axiata tersebut untuk memperkuat posisinya sebagai operator pertama yang memperkenalkan layanan konvergensi melalui produk XL SATU. Untuk memaksimalkan layanan, ‘’XL SATU kini mengadopsi teknologi Fiber To The Room (FTTR), ‘’ kata Direktur & Chief Commercial Officer – Home, Abhijit J. Navalekar melalui keterangana pers yang dikirimkan, Senin 17 JUli 20223.

Menurutnya, FTTR untuk semakin meningkatkan kenyamanan dalam berinternet di dalam rumah. Selain itu, cakupan wilayah layanan terus meluas, dan kini telah hadir di 63 kota dan kabupaten kota, dengan kota Batam menjadi area terbaru.

Abhijit J. Navalekar mengatakan upaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan XL SATU merupakan bagian dari pengembangan layanan konvergensi XL Axiata. Hal ini juga searah dengan terus meningkatnya permintaan layanan XL SATU fiber yang diprediksi akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang. Adopsi teknologi terbaru dan perluasan pasar ini akan terus kami lakukan, di mana XL Axiata melihat betapa besarnya potensi pasar di Indonesia. ‘’Pembangunan jaringan fiber kami akan terus meluas ke area-area baru.” Ujarnya.

Abhijit menyebutkan adopsi teknologi FTTR dilakukan untuk mencegah penurunan kecepatan yang disebabkan oleh jaringan WiFi yang kurang mampu menembus sekat, seperti tembok rumah, dan partisi rumah yang berdampak buruk pada pengalaman pelanggan. Penggunaan serat optik FTTR akan memastikan pengalaman berinternet yang lebih lancar, cepat, dan stabil secara merata di seluruh ruangan rumah atau bangunan.

XL Axiata bekerja sama dengan Huawei, FTTR adalah solusi inovatif dengan pemasangan kabel fiber optic sebagai media jaringan, yang dipasang di masing-masing ruangan di sebuah rumah atau bangunan. Teknologi ini memastikan kestabilan dan kecepatan internet yang merata ke seluruh ruangan di rumah yang tidak bisa di jangkau oleh perangkat mesh wifi. Perangkat FTTR mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya dalam menikmati video online streaming, online gaming, layanan telecommuting, serta memberikan pengalaman ekosistem smart home yang konsisten, stabil, dan mulus.

Sebagai mitra strategis XL Axiata, Huawei berkomitmen untuk mendukung strategi transformasi digital XL Axiata dengan menyediakan teknologi mutakhir yang inovatif dan menghadirkan pengalaman jaringan terbaik bagi setiap pelanggan XL. Solusi FTTR Huawei yang inovatif, termasuk FTTR untuk Rumah dan FTTR untuk usaha kecil dan menengah (UKM), menyediakan layanan jaringan dengan bandwidth sangat tinggi, latensi sangat rendah, roaming Wi-Fi yang lancar, dan Wi-Fi mandiri yang cerdas. ‘’Serta manajemen untuk rumah tangga dan usaha kecil dan menengah,” ucap Account Director Huawei untuk XL Axiata Wei Wei.

XL SATU Fiber hadir di 63 kota dan kabupaten

Layanan XL SATU Fiber kini hadir di 63 kota dan kabupaten kota, dengan Kota Batam menjadi area terbaru yang terlayani. Dipilihnya Kota Batam atas pertimbangan antusiasnya warga Batam yang menanyakan layanan XL SATU Fiber serta tingkat kunjungan yang cukup tinggi ke website maupun social media. Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, sangatlah potensial untuk memasarkan layanan internet berkecepatan tinggi. Di Kota Batam, layanan XL SATU Fiber bisa dinikmati pelanggan sejak 26 Juni 2023.

Abhijit mengatakan akan terus memperluas jangkauan layanan XL SATU Fiber. Setelah Kota Batam, sudah ada beberapa kota lagi yang menjadi target lokasi perluasan selanjutnya. Selama ini, kami memang lebih mengutamakan membangun kualitas layanan XL SATU Fiber ini dan secara bersamaan juga menyiapkan infrastruktur jaringan di area-area potensial. Kota Batam merupakan area yang sangat potensial, sebagai kota bisnis dengan warga yang sangat dinamis. Terbukti, banyak warga Batam yang menanyakan kehadiran XL SATU Fiber di kota ini. Di Kota Batam, jaringan layanan XL SATU Fiber menjangkau hampir semua kecamatan di Kota Batam.”

XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas area layanan XL SATU Fiber di Indonesia. Sebelum Batam, XL SATU Fiber sudah hadir di kota-kota besar di seluruh Indonesia, seperti seperti Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Pontianak, Makassar, Balikpapan, Samarinda, Manado,dan sekitarnya

Promo Paket XL SATU Fiber

Dari sisi produk, pelanggan baru XL SATU Fiber akan mendapatkan promo menarik yaitu free speed upgrade internet rumah dari hingga 30 Mbps menjadi hingga 50 Mbps selama 6 bulan pertama dan kuota HP bersama gratis untuk seluruh keluarga Anda, serta beragam pilihan tayangan hiburan kekinian baik nasional maupun internasional seperti Vidio, CATCHPLAY+, LIONSGATE PLAY, WeTV, CNA, Nussa, AirConsole, Youtube, dan Google Play Store untuk aplikasi-aplikasi menarik lainnya, hanya dengan berlangganan sebesar Rp 259ribu/bulan.

Untuk mengetahui paket pilihan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda dan melakukan pengecekan area jangkauan XL SATU, kunjungi website kami di satu.xl.co.id atau menghubungi customer service lewat aplikasi myXL, social media Instagram dan twitter: @xlhomeid, facebook : XLHome, dan via telepon: 820 (nomor XL) atau 08170123442 (semua operator).

XL SATU merupakan layanan konvergensi pertama di Indonesia yang dihadirkan oleh XL Axiata yang menyediakan layanan internet di rumah dan secara mobile dalam satu paket sehingga mempermudah pelanggan untuk bisa mengakses internet baik di rumah maupun di luar rumah dengan satu langkah mudah. Selain terus berinovasi XL SATU juga terus memperluas jaringannya ke beberapa kota di Indonesia. Saat ini layanan XL SATU telah menjangkau sebanyak 63 kota dan kota kabupaten di Indonesia XL Axiata akan terus memperluas jaringan layanan XL SATU ke berbagai daerah di Indonesia.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed