by

Kemenparekraf Adakan Ajang Desa Wisata Goes to Mandalika

MANDALIKA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) siapkan Ajang Desa Wisata goes to Mandalika, 15 – 17 Maret 2022. Pesertanya dipilih langsung Kemenparekraf sebanyak 10 desa wisata terpilih ditambah empat desa wisata lainnya tambahan dari empat destinasi pariwitas super prioritas.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (Dispar NTB) Yusron Hadi, penetapan desa wisata tersebut berdasar kurasi terhadap produk desa yang dilakukan pekan kemarin.

Beragam acara di selenggarakan mulai dari pameran produk desa wisata, atraksi seni budaya, temu bisnis/pemasaran produk desa wisata utamanya homestay homestay yang tersedia, juga talkshow sebagai ajang sharing pengalaman dalam pengelolaan desa wisata berkelanjutan

Event ini akan diselenggarakan dari pagi hingga sore hari dengan penerapan protokol kesehatan yang baik. ‘’Pekan depan akan diumumkan,’’ kata Yusron Hadi, Sabtu 12 Februari 2022 pagi.

Mengenai kebutuhan akomodasi untuk kepentingan penonton MotoGP, Yusron Hadi menyebutkan adanya kesiapan mendirikan 1.000 tenda di Beach Park Mandalika. Ini akan menambah ketersediaan 300 tenda yang akan didrikan pula oleh Eiger.

Tenda tenda ini akan dipadu dengan pameran ekraf yang nantinya disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed