by

Kawasan The Nusa Dua Sukses Jadi Venue Event Dream Machine Festival

NUSA DUA – Beberapa event terjadwal digelar di kawasan The Nusa Dua mulai dari Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2023 pada 14-17 Juni 2023, event ANOC World Beach Games Bali 2023 edisi kedua pada 5-12 Agustus 2023 yang merupakan pesta olahraga pantai pertama yang berlangsung di Indonesia. Sebelumnya, telah sukses digelar sukses event Dream Machine 8 – 11 Juni 2023 lalu.

Kawasan pariwisata The Nusa Dua, yang dikembangkan dan dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan member Injourney Group yang mengembangkan dan mengelola kawasan pariwisata di Indonesia sukses menjadi venue event Dream Machine Festival.

ITDC mengapresiasi kepercayaan dari pihak penyelenggara untuk menggelar event  internasional di kawasan The Nusa Dua yang tentunya sangat memadai untuk menggelar event yang dihadiri oleh ribuan pengunjung dengan kelengkapan fasilitas yang lengkap serta sistem pengamanan yang terintegras. ‘’Sehingga para pengunjung dapat menikmati event ini dengan aman dan nyaman,” kata General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita Ngurah Ardita, melalui keterangan resminya.

Mengangkat tema “Let’s Get Tropical”, Dream Machine Festival merupakan event private yang dihadiri oleh kurang lebih 2.500 wisatawan asal Australia dengan rangkaian kegiatan yang digelar di beberapa hotel di kawasan The Nusa Dua diantaranya aktivitas wellness programe, pool  and beach party. Sementara Pulau Peninsula menjadi main venue untuk pagelaran musik pada tanggal 9-11 Juni 2023.

ITDC selaku pengelola kawasan The Nusa Dua merasa bersyukur dengan suksesnya penyelenggaraan event Dream Machine yang merupakan event private dengan konsep berbeda yang digelar di kawasan The Nusa Dua pada akhir semester I tahun 2023 ini. Tentunya dengan digelarnya event internasional di kawasan Nusa Dua akan sangat berdampak pada tumbuhnya tingkat hunian. ‘’Karena selain digelar di kawasan The Nusa Dua, seluruh peserta event ini juga menginap di beberapa hotel di kawasan kami,” ujarnya.

Pengunjung event Dream Machine ini menginap serta melakukan aktivitas di beberapa tenant kawasan diantaranya Grand Hyatt Bali, Melia Bali, Merusaka Nusa Dua, Nusa Dua Beach Hotel and Spa, The Laguna a Luxury Collection Resort & Spa, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Courtyard by Marriott, Kayumanis Nusa Dua Private Villa and Spa.

Selain itu, selama event ini berlangsung kunjungan wisatawan ke Bali Collection pun meningkat, begitu pula dengan Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM)/paguyuban pedagang pantai yang merasakan pula adanya peningkatan kunjungan dan penjualan. ‘’Hal ini merupakan dampak yang baik yang bisa dirasakan kawasan The Nusa Dua secara menyeluruh,” ujar Ngurah Ardita.

Kawasan The Nusa Dua sebagai destinasi Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) unggulan di Indonesia dengan luas 350 Ha, memiliki kelengkapan fasilitas MICE yang mampu menampung lebih dari 20.000 delegasi serta 22 hotel dan luxury villas dengan akomodasi total mencapai 5.597 kamar hotel.

The Nusa Dua juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung kawasan diantaranya pusat perbelanjaan Bali Collection, Bali Nusa Dua Theatre (Devdan Show), Museum Pasifika, Golf Course 18 holes, rumah sakit bertaraf internasional, Pulau Nusa Dharma sebagai Yoga and Meditasi Island, Daya Tarik Wisata (DTW) Waterblow dan Kecak and Barong Dance Show di Pulau Peninsula.

Diharapkan segala kelengkapan fasilitas kawasan ini, akan mampu menarik minat penyelenggara untuk menggelar event skala nasional maupun internasional guna semakin menyemarakkan The Nusa Dua sekaligus sebagai atraksi tambahan bagi wisatawan yang menginap di kawasan The Nusa Dua. Kami bersama para tenant pun akan selalu berinovasi dalam meningkatkan performa kawasan untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi wisatawan yang melakukan aktivitas di The Nusa Dua.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed