by

Kapal Pesiar Italia Aida Bella Singgah di Gili Mas Lombok

GILI MAS LOMBOK BARAT – Pelabuhan Gilimas Lembar Lombok Barat (Lobar) kembali disinggahi kapal pesiar. Kali ini giliran kapal pesiar Aida Bella yang bersandar dengan membawa sekitar 2.030 penumpang yang mayoritas berasal dari Jerman, Kamis 1 Februari 2024.

Sejumlah 830 penumpang dijadwalkan mengunjungi sejumlah tempat-tempat wisata yang ada di Lombok seperti Narmada, Lingsar, Sesela, Senggigi, Mataram hingga ke Gili Air dan Gili Trawangan.

“Itu jumlah tamu kapal pesiar yang dihandle langsung oleh Bidy Tour selaku operator tur resmi, itu dibagi jadi 27 bus,” kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Lobar Irman Sumantri. Untuk sisa penumpang lainnnya itu mereka ada yang memilih hanya berbelanja di pelabuhan, ada juga yang pakai tour guide lainnya untuk berkeliling dengan mobil sesuai keinginan wisatawan,” ujarnya.

Sejumlah wisatawan juga terlihat ada yang nemilih untuk berwisata keliling gili-gili pulau kecil, yang ada di Sekotong menggunakan perahu. Salah seorang penyedia jasa angkutan perahu Munawir,  mengaku gembira mendapat tumpangan dari wisatawan kapal pesiar yang datang hari ini. “Alhamdulillah teman-teman guide ada yang bawa tamu yang mau diajak berwisata keliling gili, kebetulan saya dapat keluarga dari Jerman empat orang, mereka mau ke Gili Nanggu, Gili Kedis dan Gili Sudak,” ucap Munawir.

Tidak hanya Munawir, di waktu yang sama sejumlah awak perahu lainnya juga mendapat penumpang dari tamu kapal pesiar. “Sejauh ini sekitar sepuluh perahu yang siap jalan buat ke gili,” kata Munawir.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed