by

Kalender Nasional 2022, IMI Nusa Tenggara Barat Gelar Seri Kejurnas

MATARAM – Perhelatan MotoGP, WSBK dan IATC pada musim tahun 2022 diramaikan juga dengan kalender event Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB siap menyelenggarakan lima seri Kejurnas yang telah diputuskan dalam Rakornis (Rapat Koordinasi Teknis) Ikatan Motor Indonesia (IMI) 2022 dilakukan secara daring yang diikuti IMI provinsi se-indonesia, 15 Januari 2022.

Rakornis IMI dihadiri langsung Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo beserta jajarannya dan Badan Pengawas IMI Pusat. Dalam rakornis yang berlangsung sehari tersebut di bagi menjadi empat komisi. Komisi A yang membidangi organisasi, Komisi B membidangi olahraga mobil dan digital motosport, Komisi C yang membidangi olahraga sepeda motor dan D membidangi mobilitas internasional dan event.

Dalam rumusan bidang olahraga dan sepeda motor, IMI NTB diberikan kepercayaan untuk menggelar lima event seri nasional, diantaranya tiga seri drag bike, satu seri kejurnas Motoprix di Kota Mataram bulan Agustus dan satu kejurnas motocross akan digelar di Lombok Barat bulan November.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Sekretaris IMI NTB, yang juga anggota komisi balap motor pusat Fajri irawan, menyampaikan apresiasi kepada IMI pusat yang sudah memberikan kepercayaan kepada NTB untuk menggelar event bergengsi tersebut. “Ini luar biasa, kita diberikan kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan kejuaraan nasional di NTB dan untuk pertama kalinya kejurnas motoprix Jawa dan Bali Nusra digelar,’’ katanya.

Ini sekaligus menjadi tantangan untuk kita dan yang luar biasa lagi kita dapat jadwal event motocross untuk pertama kalinya , luar biasa. Koordinator region tiga itu juga menyampaikan, kegiatan yang mendatangkan atlet nasional dan profesional itu akan menjadi motivasi untuk atlet balap kita di NTB.

Dan yang tidak kalah menariknya, di event tersebut bisa melihat aksi anak anak NTB yang sudah sukses menjadi pembalap nasional papan atas seperti Aldias Aksa Ismaya di motoprix, Nakami di motocross dan lainya sehingga menjadi motivasi untuk atlet kita di NTB,” ujarnya.

Ketua IMI NTB, M Nur Haedin yang sehari-hari dipanggil Edo usai mengikuti rakornis menyampaikan, dengan disetujuinya beberapa event Indonesia series championship di tahun 2022 di rakornis tersebut, menunjukan NTB sangat diperhitungkan oleh pusat sehingga dipercaya melaksanakan kejuaraan nasional bahkan internasional.

Menurut Edo, disisi lain kabupaten/ kota yang menjadi tuan rumah tentu akan memberikan dampak multiflayer effect baik untuk peningkatan prestasi atlet muda dan senior serta adanya dampak ekonomi. “NTB semakin ramai dengan kejuaraan dunia dan nasional,  ini berdampak meningkatkan nya ekonomi daerah dan masyarakat,”ujarnya.

Edo meminta doa dan dukunga masyarakat, kalangan swasta dan pemerintah daerah untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Edo melanjutkan, event bergengsi ini juga sebagai pendukung perhelatan MotoGP sehingga setiap tahun NTB tetap terisi dengan kejuaraan nasional . Bahkan NTB dilirik promotor nasional menjadi tuan rumah motocross dunia MXGP dan MiniGP.

Di sela sebelum dan sesudah MotoGP, diisi event kelas nasional yang punya bobot kualias seperti event internasional. Karena mereka berasal dari seluruh provinsi di seluruh Indonesia.

Ketua IMI dua periode ini berharap, event tersebut dapat terselenggara dan sukses sesuai harapan dengan dukungan dari semua pihak.

IMI NTB mengikuti giat tersebut dengan sejumlah pengurus di kantor Dinas Pariwisata NTB di Jalan Langko Mataram. Hadir Ketua IMI  NTB M. Nur Haedin, Sekretaris Agus Panca, Humas IMI NTB L. Okto M Sabdi, Wakil Sekretaris Fajri Wirawan, Wakil Bendahara Budiono, Ketua Bidang olahraga sepeda motor M Yakob Panie, Ketua Komisi Olahraga Sepeda Motor Imam Hanafi, Komisi Mobility Taufan, dan anggota lainya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed