by

Juara IATC Mandalika Veda Ega Pratama Resmi Tampil di Kejurnas Sportbike 250 CC WSBK Mandalika 2023

MANDALIKA – Pembalap muda Indonesia sekaligus jawara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dipastikan akan tampil tampil di Kejurnas Sportbike 250 Cc WSBK Mandalika 2023. Veda akan tampil bersama empat pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) lainnya yaitu Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, dan Muhammad Kiandra Ramadhipa.

Empat pembalap AHRT yang ikut di IATC Mandalika juga dipastikan akan hadir dan telah terdaftar. Yang lainnya masih nunggu dan masih mempersiapkan diri dimana sejauh ini confirmed by lisan saja,” kat Ketua Penyelenggara Mandalika Racing Series 2023 Arif Syahbani dari PRIDE Club.

Target kita ada sekitar 25 rider bisa hadir di Kejurnas Sportbike WSBK Mandalika 2023 karena harapan kita nantinya mereka bisa punya prestasi di lintasan yang akan digunakan untuk kejuaraan Asia dan MotoGP,” sambungnya.

Target 25 rider yang nantinya dimungkinkan akan bergabung adalah tim Yamaha dan Tim Honda karena dua pabrikan ini yang hanya punya kelas 250 CC “Pabrikan ini punya logistik dan siap balap di ajang Sportbike WSBK Mandalika 2023,” katanya.

Sementara itu Priandhi Satria direktur utama MGPA mengungkapkan, Kejurnas Sportbike 250 Cc akan menjadi supporting race sebagai pengganti Asia Talent Cup (ATC). Awal tahun ini memang ATC ditiadakan sehingga MGPA bekerjasama dengan PRIDE Club serta Astha didukung oleh Ikatan Motor Indonesia sehingga membuat kejurnas Sportbike 250 Cc di WSBK Mandalika 2023. Dikatakannya, tim Kawasaki masih menunggu kepastian karena produknya masih baru dan tidak sesuai dengan regulasi. “Kejurnas Sportbike 250 Cc ini masih menggunakan regulasi lama dimana persiapan untuk penyelenggaraan event terbilang cukup singkat,” ujarnya.

Saat ini tiket WSBK 2023 dapat dibeli secara online melalui aplikasi Xplorin dan ticketing partner diantaranya aplikasi Loket, Tiket.com, tiketapasaja.com, dan My Tours. MGPA saat ini juga telah memberikan diskon hingga 50 persen untuk semua kategori tiket dari tiket festival class hingga VIP.

Adapun harga tiket setelah diberikan diskon 50 persen adalah sebagai berikut:

  1. General admission daily pass Rp 100 ribu, 3 day pass Rp 125 ribu
  2. Reguler Grandstand Zona A, B, C, H, I daily pass Rp 500 ribu, 3 day pass Rp 625 ribu
  3. Premier Class 3 day pass Rp 2.750.000 dan deluxe class Rp 1.750.000.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed