by

Jokowi Cek Homestay, NTB Makin Siap Jelang MotoGP 2022

LOMBOK TENGAH – presiden Joko Widodo  meninjau kesiapan beberapa homestay di wilayah Dusun Bangah dan Grupuk Lombok Tengah, Kamis 13 Januari 2022.

Peninjauan dalam rangka kunjungan kerja tersebut dalam rangka pemantapan dan melihat kesiapan akomodasi jelang event internasional MotoGP pada Maret 2022 mendatang di Pertamina Mandalika International Street Circuit. “Mudah-mudahan pada event MotoGP nanti semua homestay bisa terisi dengan baik,” kata Joko Widodo.

Terkait Mandalika, Jokowi tidak ingin hanya menjadi tempat balapan melainkan bisa memberikan efek pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat. Oleh sebab itu beberapa desa yang berada di lingkaran sirkuit Mandalika telah dibangun homestay yang telah dibantu oleh pemerintah pusat sebanyak 300 homestay.

Dalam kunjungannya, Jokowi juga menyebutkan bahwa bersama rombongan telah mengecek langsung seluruh persiapan, mulai saat kedatangan dan proses di Bandara Internasional Lombok.

“Saya langsung cek ke bandara baik saat kedatangan dan prosesnya. Termasuk saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, cek untuk PCR, cek untuk yang sudah vaksin dua kali. Urutannya sudah bagus,” ujar Jokowi.

Selain mengecek infrastruktur jalan mulai dari bandara menuju Mandalika. Jokowi juga mengapresiasi  keindahan estetika dan landscape yang telah satu minggu dikerjakan tersebut.

“Satu minggu dikerjakan, kelihatannya sudah bagus perubahannya. Kita harapkan dari  bandara menuju Mandalika betul-betul tamu  diantarkan pada keindahan dan estetika yang lebih baik,” harap Jokowi.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed