by

Jelang WSBK, Kawasan Wisata Senggigi Mulai Ramai dan Jalan Menuju Senggigi Aman Dilalui

SENGGIGI – Menjelang pelaksanaan event internasional World Super Bike yang akan diselenggarakan 19 – 21 November 2021,  kawasan wisata Senggigi Lombok Barat mulai ramai. Wisatawan asing dan domestik mulai memenuhi kawasan wisata unggulan di Lombok NTB.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfotik Lombok Barat Ahad Legiarto, di kawasan wisata senggigi, Kamis, 18 November 2021. Ia mengatakan kawasan wisata Senggigi sudah sangat siap untuk menerima tamu jelang pelaksanaan WSBK. Menurutnya hotel menerapkan standar protokol kesehatan dan telah memiliki sertifikat CHSE sehingga sangat siap untuk menerima tamu domestik maupun mancanegara. “Kawasan wisata Senggigi sangat siap dan sudah mulai ramai jelang pelaksanaan WSBK” ujar Ahad.

Lebih lanjut Ahad Legiarto mengatakan bahwa menjelang WSBK dan pasca WSBK, Pemkab Lombok Barat melalui Dinas Pariwisata Lombok Barat telah menyiapkan berbagai even menyambut wisatawan yang akan menonton WSBK. Even bertajuk Welcome Senggigi tersebut menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang memanjakan wisatawan. “Mulai dari kegiatan pertunjukan wayang, pameran ekraf dan fotografi, hingga live music acoustic akan diselenggarakan menyambut tamu WSBK di Senggigi” ujarnya.

Ia mengatakan hingga saat ini tingkat okupansi hotel jelang WSBK meningkat. Kamar hotel di Senggigi rata rata terisi semua oleh tamu domestik maupun mancanegara. Hal ini menurutnya karena dampak dari even internasional WSBK yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika Lombok.

Dalam kesempatan ini Ahad Legiarto juga mengatakan bahwa jalur menuju kawasan wisata senggigi aman di lalui. Tidak ada jalan yang longsor seperti di beritakan beberapa waktu lalu. Yang ada hanya trotoar yang ambles bagian ujungnya sekitar 40 cm karena akibat sedang dilakukan penggalian pondasi dan pemasangan talud sehingga menyebabkan tanah di pinggir tebing terkikis dan ujung Trotoar ambles sekitar 40 cm. Hal ini tidak berpengaruh pada badan jalan yang ada di kawasan Pasific point yang letaknya 4 km setelah kawasan utama Senggigi. Ia mengatakan bahwa jalan tersebut masih dapat digunakan secara normal karena struktur tanah dan jalannya masih baik dan stabil. “Jalan di kawasan wisata Senggigi tidak ada masalah dan dapat dilalui dengan normal dan baik untuk wisatawan” ujarnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed