by

Jelang Idul Fitri 1444 H, PLN Siap Suplai Kelistrikan dengan Layanan yang Andal

MATARAM – Menjelang perayaan Idul Fitri 1444H, PLN terus siaga mengamankan pasokan listrik di NTB agar masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk dan nyaman.

Di Nusa Tenggara Barat (NTB), daya mampu untuk sistem kelistrikan Lombok adalah sebesar 315.519 MW dengan prediksi beban puncak Idul Fitri adalah 228.2 MW.  Sedangkan untuk Sistem Kelistrikan Sumbawa, total daya mampu pembangkit  adalah 151,7 MW dengan prediksi beban puncak Idul Fitri adalah 94,5 MW.

Dengan cadangan daya yang masih ada, PLN siap mencukupi kebutuhan listrik di NTB, tidak hanya selama periode siaga Idul Fitri, tapi juga untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat sehari hari dan dalam rangka investasi di NTB ke depannya.

Sebagai salah satu bentuk komitmen PLN, Direktur Manajemen Pembangkitan PT PLN (Persero), Adi Lumakso melaksanakan peninjauan lapangan di beberapa lokasi pembangkit di Pulau Lombok.

Menjelang Idul Fitri, PLN bekerja keras memastikan seluruh masyarakat menikmati listrik yang andal. ‘’Harapannya, masyarakat bisa beribadah dengan khusyuk dan menikmati momen berkumpul dengan keluarga dan kerabat,” kata Adi.

Dalam kunjungannya, Adi juga turun langsung untuk memeriksa kondisi mesin, peralatan listrik, dan sistem proteksi untuk memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan baik. Selain itu, Adi juga memastikan pasokan bahan bakar untuk pembangkit listrik tersebut telah mencukupi untuk selama periode liburan panjang. ‘’Dalam rangka menyambut Idul Fitri, kami berusaha untuk memastikan bahwa pasokan listrik tetap lancar dan stabil, ‘’ ujar Adi.

PLN akan terus memantau dan mengevaluasi kondisi di setiap pembangkit listrik untuk memastikan bahwa semuanya siap digunakan selama periode liburan panjang ini.

Adi menambahkan bahwa PLN juga telah melakukan beberapa persiapan lainnya, seperti menambah pasokan bahan bakar dan memperkuat sistem pengamanan untuk mencegah gangguan pasokan listrik. PLN juga akan memperkuat pemantauan terhadap kebutuhan listrik masyarakat selama periode liburan panjang untuk memastikan bahwa pasokan listrik terpenuhi dengan baik.

Kunjungan Adi ini menunjukkan keseriusan PLN dalam memastikan pasokan listrik yang lancar dan stabil selama periode liburan panjang Idul Fitri. Hal ini sangat penting mengingat Idul Fitri merupakan momen penting bagi masyarakat Indonesia yang biasanya diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk di dalamnya kegiatan yang membutuhkan pasokan listrik yang stabil, seperti perayaan dan berkumpul bersama keluarga di momen lebaran.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed