by

ITDC Salurkan Paket Sembako dan Santunan bagi Masyarakat Desa Sekitar The Mandalika

THE MANDALIKA – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan member Injourney Group yang mengembangkan dan mengelola kawasan pariwisata di Indonesia, kembali menyelenggarakan Safari Ramadhan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) serta wujud perhatian dan kepedulian ITDC kepada masyarakat di Desa sekitar Kawasan The Mandalika, ITDC menyampaikan ribuan paket sembako dan puluhan juta rupiah santunan anak yatim piatu bagi warga desa sekitar Kawasan The Mandalika.

Desa sekitar Kawasan The Mandalika yang menerima paket sembako untuk dibagikan kepada warga desa diantaranya adalah Desa Kuta, Desa Sukadana, Desa Sengkol, Desa Mertak, Desa Rembitan, Desa Prabu dan Desa Pengengat di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Paket sembako yang diberikan masing-masing terdiri dari beras premium, gula pasir, mie instan dan teh. Sedangkan santunan kepada anak yatim piatu yang mencapai jumlah keseluruhan Rp 70 juta juga disalurkan bagi anak yatim piatu di desa sekitar kawasan.

Penyerahan paket sembako Safari Ramadhan dan santunan anak yatim piatu dilakukan oleh General Manager The Mandalika Molin Duwanno, VP Site Operation and Services The Mandalika I Made Pari Wijaya.  Paket sembako diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat, sementara santunan anak yatim piatu disampaikan kepada perwakilan anak yatim piatu masing-masing desa.

General Manager The Mandalika Molin Duwanno menyampaikan, “Pembagian paket sembako dan santunan bagi anak yatim piatu ini bertujuan untuk berbagi berkah, kebahagiaan dan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.  Kami bersyukur dapat kembali menyambut momen istimewa ini bersama-sama masyarakat, dan bahwa pencapaian kami sebagai pengembang dan pengelola kawasan hingga saat ini tidak dapat dipisahkan dari dukungan warga sekitar.” Untuk memastikan kegiatan ini tepat sasaran, ITDC telah berkoordinasi dengan para perangkat Desa dalam penyaluran sembako dan santunan anak yatim piatu.

Selain Safari Ramadhan berupa pembagian sembako dan santunan anak yatim piatu, selama bulan Ramadhan, ITDC juga menyelenggarakan kegiatan Tausiyah dan membagikan takjil kepada pengunjung dan jamaah yang beribadah di Masjid Nurul Bilad. Menyambut datangnya Ramadhan, ITDC juga menyelenggarakan rangkaian kegiatan Road to Ramadan Kareem 2023 seperti Tabligh Akbar dan Festival Seni Islami yang telah berlangsung pada 18-19 Maret 2023 lalu.

“Harapan kami, rangkaian kegiatan yang telah kami gelar dalam menyemarakkan bulan Ramadhan ini, dapat memberikan manfaat positif dan berkah bagi masyarakat yang menjadi bagian dari pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika/The Mandalika,” ucap Molin.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed