by

ITDC Promosikan Liburan Akhir Tahun di Mandalika dan Nusa Dua

MANDALIKA LOMBOK TENGAH – Dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru, destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) siap menyambut kunjungan wisatawan yang akan menghabiskan masa liburan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai Panduan Pelaksanaan Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dengan keindahan alam dan keragaman atraksi yang ada, fasilitas penunjang, dan promo yang ditawarkan oleh tenant, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat, destinasi wisata yang dikelola ITDC baik The Nusa Dua maupun The Mandalika cocok untuk menjadi pilihan wisatawan untuk staycation atau hanya sekedar berkunjung untuk menikmati libur akhir tahun ini.

Manajemen ITDC yakin kegiatan operasional yang dibarengi penerapan protokol kesehatan ketat akan mampu menjaga kawasan The Nusa Dua dan The Mandalika tetap menjadi destinasi pariwisata yang steril dari penularan COVID-19. Jadi, tunggu apalagi, nikmati liburan akhir tahun anda di The Nusa Dua dan The Mandalika!

Di  kawasan The Mandalika, wisatawan dapat menikmati libur Natal dan Tahun Baru dengan menikmati suasana pantai di Kuta Beach Park, menikmati sunset dan sunrise di Bukit Merese, bermain di pantai ‘merica’ dan menikmati sunrise di Tanjung Aan atau berbelanja produk UMKM di Bazaar Mandalika. Wisatawan juga dapat menginap atau menikmati sajian makan malam untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru di sejumlah hotel di The Mandalika.

”Ada beberapa promo yang ditawarkan hotel di kawasan The Mandalika,” ujar Corporate Secretary Head/Corporate Communication Head ITDC Miranti N. Rendranti.

Antara lain perayaan menyambut tahun baru di Novotel Hotels & Resorts dan Jivana Resort, paket menginap New Year di Illira Lite dengan harga mulai Rp580.000 nett/kamar/malam (termasuk sarapan dan makan malam menyambut tahun baru).

Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro mengatakan, ”Kawasan The Mandalika dengan keindahan alam yang dimiliki bisa menjadi pilihan wisatawan untuk berwisata bersama keluarga. Wisatawan dapat menikmati jajaran pantai indah yang ada di kawasan The Mandalika, berswafoto di Bukit Merese dengan background laut lepas, atau memanfaatkan program promo untuk menginap di hotel dan merayakan Natal dan pergantian tahun dengan makan malam bersama orang tercinta. Tentu saja semuanya itu dapat wisatawan nikmati dengan tetap menjalankan protokol kesehatan”.

Corporate Secretary Head/Corporate Communication Head ITDC Miranti N. Rendranti menjelaskan bahwa sejumlah tenant yang berada di kawasan The Nusa Dua dan The Mandalika telah menyiapkan berbagai penawaran/promo yang menarik untuk wisatawan yang akan menginap atau sekedar beraktivitas di dalam kawasan.

”Di kawasan The Nusa Dua, ada beberapa promo tenant yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan yang akan berlibur,” katanya.

Kayumanis Nusa Dua Private Villa memiliki program End Year Promotion dengan periode booking hingga 31 Desember 2020 untuk periode travelling hingga 31 Januari 2021 dan Ayodya Resort Bali menawarkan paket Year End Beach Getaway dengan harga mulai Rp850.000 – 1.050.000 nett/kamar/night (termasuk breakfast untuk 2 orang) dengan periode booking 24 Desember 2020.

Untuk pecinta golf, Bali National Golf Club menawarkan paket Golf & Villa Back to Bali Package dengan harga mulai Rp4,5 juta hingga Rp5,5 juta (include breakfast, menginap di vila dan bermain golf).

Lalu, untuk wisatawan yang mencari paket lengkap bagi keluarga, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort menawarkan paket promo 7 Gifts of Heaven dengan harga mulai dari Rp1.899.000 nett/malam (min menginap 2 malam) termasuk breakfast by the beach, daily relaxing Balinese massage, daily sunrise yoga & daily bootcamp dengan personal trainer, bersepeda, free access untuk Kids Club.

Bagi wisatawan yang ingin merayakan ulang tahun, ada paket dari Grand Whiz Hotel Nusa Dua menawarkan Sweet Seventeen Garden Birthday Party dengan harga Rp4.999.000 nett/25 orang termasuk Garden party birthday celebration, birthday cake, birthday, backdrop & photo corner, balloon decoration, buffet dinner, welcome drink, standard sound system.

Sementara bagi pecinta belanja dan kuliner, wisatawan juga dapat berkunjung ke Bali Collection dimana pengunjung dapat berbelanja dengan harga diskon di SOGO atau menikmati makanan di Natys, Cocos, Gourmet Cafe.

Selain itu, terdapat promo makan malam untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di sejumlah hotel di The Nusa Dua. The Laguna Luxury Collection menawarkan paket Christmas Global Explore Brunch di Arwana Restaurant dengan harga Rp650.000 ++/orang berlaku pada 25 Desember, paket Nostalgic Christmas Eve Degustation di Arwana Restaurant dengan harga Rp550.000 ++/orang berlaku pada 24 Desember, paket New Years Eve Dinner Buffet di Banyu Biru Restaurant dengan harga Rp800.000 ++/orang berlaku pada 31 Desember, paket A Start of The Celebration di Arwana Restaurant dengan harga Rp800.000 ++/orang berlaku pada 31 Desember.

Sementara di The St. Regis Bali menawarkan paket Christmas Brunch di Boneka Restaurant pada 25 Desember, paket St. Regis Christmas Brunch di Kayuputi Restaurant pada 25 Desember, Christmas Buffet Dinner di Boneka Restaurant pada 24 dan 25 Desember, Christmas Degustation Dinner di Kayuputi Restaurant pada 24 dan 25 Desember, dan New Year’s Eve Degustation Dinner di Kayuputi Restaurant pada 31 Desember.

Wisatawan juga tidak perlu khawatir dengan masalah kesehatan saat berwisata di kawasan The Nusa Dua karena juga terdapat fasilitas kesehatan yaitu BIMC Hospital, yang siap melayani kebutuhan wisatawan. BIMC Hospital juga menawarkan Post Covid-19 Health Check Up dengan harga mulai dari Rp1.599.000.

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, “Destinasi wisata yang kami kelola memiliki kelengkapan fasilitas dan atraksi yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan yang berlibur di kawasan kami. Selain itu, penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin di dalam kawasan yang kami kelola dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang tengah mencari lokasi untuk menghabiskan masa liburan Natal dan Tahun Baru ini tanpa harus khawatir di masa New Normal ini”.

Ardita menambahkan, “Kombinasi penerapan protokol kesehatan yang ketat dan kelengkapan fasilitas serta banyaknya pilihan aktivitas di kawasan The Nusa Dua, menjadikan The Nusa Dua menjadi tempat wisata pilihan wisatawan di masa New Normal ini.

Hal ini terlihat dari pertumbuhan occupancy rate The Nusa Dua. Occupacy rate (tingkat keterisian) kamar di The Nusa Dua tanggal 1- 20 Desember 2020 rata-rata sebesar 23,56%. Angka ini menunjukkan tren pertumbuhan positif terus berlangsung sejak dibukanya kembali kawasan The Nusa Dua mulai 31 Juli lalu dimana occupancy rate bulan Agustus 2020 hingga November 2020 berturut-turut sebesar 4,60%, 4,63%, 8,93%, dan 10,9%.”.

Pertumbuhan occupancy rate di The Nusa Dua juga mendorong peningkatan jumlah hotel dan vila yang beroperasi. Saat ini sebanyak  18  hotel dan villa sudah beroperasi dari sebanyak 20 hotel dan vila yang ada di kawasan, dengan jumlah kamar tersedia sebanyak 4.732 kamar dari total kamar 5.175 kamar. Seluruh tenant yang beroperasi di The Nusa Dua ini telah menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti uji sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed