by

ITDC-MGPA Tawarkan Fasilitas Deluxe Class Pertamina Mandalika International Circuit untuk Gelar Pertemuan

MANDALIKA – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan member InJourney Group yang mengembangkan dan mengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika atau The Mandalika, bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai bagian dari ITDC Group, telah menggelar berbagai event balap bergengsi di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Namun ITDC dan MGPA tidak hanya menawarkan sirkuit ini sebagai venue untuk menggelar berbagai sport event, tapi juga untuk menggelar berbagai pertemuan. Di kawasan sirkuit yang telah menggelar event balap kelas dunia World Superbike (World SBK) dan MotoGP ini, tersedia fasilitas yang dapat digunakan oleh instansi maupun masyarakat umum untuk melangsungkan berbagai kegiatan pertemuan atau Meeting, Incentives, Conventions and Exhibitions (MICE) event, yaitu Deluxe Class yang berlokasi menghadap track Sirkuit.

Deluxe Class memiliki sejumlah ruangan yang terletak dalam 3 lantai/level yang dapat digunakan sebagai ruang pertemuan dan ruang pendukung pertemuan.   Level 1 atau area ground floor saat ini digunakan sebagai ruang official merchandise MGPA, media center POLDA NTB, posko gabungan aparat keamanan, marketing gallery dan commercial area yang dapat disewa oleh umum. Sedangkan level 2 dan level 3 adalah ruang-ruang pertemuan yang juga dapat disewa oleh umum. Level 2 mampu menampung sebanyak 1044 pax/orang dan level 3 mampu menampung sebanyak 1064pax/orang.

General Manager The Mandalika Molin Duwanno mengemukakan bahwa Deluxe Class sebagai salah satu ruang VIP bagi penonton di Pertamina Mandalika International Circuit dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang pertemuan, musala, furniture, AC, toilet, serta area parkir yang luas dan akses yang sangat memadai bagi penyelenggaraan berbagai MICE event dan rapat-rapat, serta acara seperti wisuda, wedding, dan lain-lain.  ‘’Venue ini juga akan memberikan pengalaman eksklusif, mewah dan unik bagi para tamu karena dapat menikmati pemandangan track yang menakjubkan,” katanya.

Beberapa instansi telah menyelenggarakan kegiatan atau event di Deluxe Class Pertamina Mandalika International Circuit diantaranya Wisuda Politeknik Pariwisata Lombok 2022 dan Rapat Kerja PLN UIW NTB.

Tersedianya fasilitas di Sirkuit Mandalika ini diharapkan fasilitas ini dapat menjadi alternatif baru bagi penyelenggaraan pertemuan, rapat, atau MICE events di Lombok, NTB, yangberbeda dari fasilitas atau gedung pertemuan pada umumnya. ‘’Deluxe Class dengan layout dan background Sirkuit ini memiliki keunikan tersendiri yang dapat memberikan nilai tambah bagi penyelenggaraan sebuah event pertemuan,” ujar Molin.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed