by

ITDC Menjawab Permintaan APTA

MATARAM – Corporate Communication Senior Manager Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Esther D Ginting menjelaskan bahwa ITDC Group selalu berkomitmen untuk mendorong partisipasi masyarakat sekitar kawasan yang dikelola dalam setiap kegiatan operasionalnya.

Selain itu, juga berupaya untuk mengakomodir dan melibatkan sebanyak mungkin pengusaha maupun UMKM lokal dalam event yang digelar di kawasan kami dengan tata cara yang transparan dan akuntable. ‘’Kami memohon maaf apabila masih ada pihak yang masih belum dilibatkan dalam kegiatan kami,’’ katanya kepada Tempo, Rabu 9 Pebruari 2022 pagi.

Terkait tuntutan Asosiasi Pengusaha Transportasi (APTA), pada hari Ahad 6 Pebruari 2022 telah dilakukan pertemuan yang dihadiri ITDC Group, Wabup Lombok Tengah, Kadishub NTB, Dirlantas Polda NTB, Kapolres Lombok Tengah, Ditlantas Polres Lombok Tengah serta perwakilan asosiasi dan pihak AP 1 selaku pembina asosiasi. ‘’Dari pertemuan tersebut telah diperoleh titik temu dan kesepahaman atas tuntutan dari asosiasi tersebut,’’ ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bantuan dari Forkopimda Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Tengah sehingga permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik.

Semoga ke depan, koordinasi dapat lebih baik lagi dan semakin banyak masyarakat Lombok yang dapat menikmati manfaat dari kegiatan yang berlangsung di The Mandalika.

Ketua APTA NTB Lalu Reza Fadila menyelaskan bahw disepakati 3 vendor yang menangani official tim akan melibatkan 34 perusahaan se NTB anggota APTA NTB  yang memiliki 500 unit kendaraan. ‘’Jangan datangkan kendaraan dari luar, penuhi dari dalam daerah dulu,’’ ujar Reza Fadila.

Untuk tes pra musim ini ada 503 orang anggota aofficial MotoGP yang memerlukan 200 unit.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed