by

ITDC Batalkan Penyelenggaraan Festival Mandalika Seru

MANDALIKA – Sebagai perusahaan member InJourney Group yang mengembangkan dan mengelola Kawasan Ekonomi KhusuS (KEK) Pariwisata Mandalika/The Mandalika, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selalu mengedepankan kerjasama dan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam setiap kegiatan operasional khususnya dalam kaitan penyelenggaraan event.

Oleh karena itu, dengan mempertimbangkan berbagai faktor dan keputusan pihak berwajib, General Manager The Mandalika Molin Duwanno menyampaikan pembatalan event perayaan tahun baru Festival Mandalika Seru yang diramaikan dengan penampilan Band Geisha yang sedianya akan berlangsung pada tanggal 31 Desember 2023.

Dalam kesempatan ini, ITDC minta maaf dibatalkannya gelaran Festival Mandalika Seru berdasarkan rekomendasi dari pihak berwenang guna menjaga kondusivitas keamanan.  ‘’Kami sadari akan kekecewaan yang mungkin timbul, khususnya fans Geisha akibat pembatalan ini,’’ katanya, sesuai rilis ITDC yang diperoleh TEMPO, Kamis 28 Desember 2023 pagi.

Keputusan pembatalan demi kepentingan bersama, menunjukkan prioritas untuk selalu berupaya memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi wisatawan, pengunjung, dan masyarakat yang berada di kawasan The Mandalika,” ujar Molin Duwanno.

Bagi fans Geisha yang ingin menyaksikan secara langsung, penampilan Geisha dapat disaksikan dalam perhelatan otomotif MotoGP yang akan dilaksanakan di area Pertamina Mandalika International Circuit pada tahun 2024 mendatang.

Molin Duwanno menyampaikan terima kasih atas semua dukungan dan pengertian dari semua pihak yang telah berpartisipasi dalam persiapan selama ini. Diharapkan nantinya dapat menyelenggarakan event-event menarik yang mampu memberikan pengalaman yang berkesan bagi wisatawan, pengunjung dan masyarakat sekitar.”. ucap Molin.

Semula, menyambut Libur Natal dan Tahun Baru 2023-2024, di kawasan The Mandalika, beberapa event akan diselenggarakan, antara lain “Journey to Wonderland” di Pullman Mandalika Lombok, dan Festival Mandalika Seru yang akan digelar untuk menyambut malam pergantian tahun pada 31 Desember 2023 di Pantai Kuta Mandalika. Festival ini menawarkan berbagai hiburan seru, seni dan kuliner. Panggung penuh gemerlap yang dimeriahkan oleh band papan atas “Geisha” serta band lokal “Brown Lovis dan After Shock”, menambah nuansa khas lokal.

Selain itu, Live DJ “Rebecca & Party Spasi” menyajikan musik modern untuk mengajak pengunjung berdansa sepanjang malam. Tarian spektakuler dari sanggar “Rahayu & Miracle Dancer” memperkaya seni dalam festival ini. Dilengkapi dengan sajian kuliner lokal dan malam pergantian tahun menjadi puncak acara yang dimeriahkan dengan pertunjukan kembang api spektakuler.

Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 25 Desember 2023, di kawasan The Mandalika menyediakan 5 pos pengamanan yang tersebar di beberapa titik yaitu Pos Kuta Beach Park, Pos Bazaar Mandalika, Pos Pertamina Mandalika International Circuit, Pos Merese dan Pos Batu Kotak, pelayanan dilaksanakan mulai tanggal 24 – 30 Desember 2023 dengan waktu pelayanan 12 jam dan tanggal 31 Desember 2023 – 1 Januari 2024 dengan waktu pelayanan 24 jam.

Sejumlah event akan diselenggarakan di dalam kawasan The Nusa Dua untuk menyambut malam pergantian tahun tanggal 31 Desember 2023 diantaranya New Year’s Eve Beach Party di Melia Bali, Beachside countdown party di Merusaka Nusa Dua, Countdown Back to the 50’s, with Extravagant Buffet and New Year’s Eve Bash di Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort serta New Year’s Eve Festival yang menawarkan Tropical Buffet dengan live band performance dengan dekorasi tema hutan yang menarik.

Bali Collection, shopping center di kawasan The Nusa Dua juga menggelar event Sparkling December Nusa Dua New Year Eve Party yang menampilkan Fire and Jegog dance, DJ performance serta midnight sale.(*)