by

ITDC Bagi 1.200 Paket Sembako di Sirkuit Mandalika

MANDALIKA – Sebagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) membagikan 1.200 paket sembako dan 600 santunan kepada anak yatim piatu di enam desa penyangga kawasan ekonomi khusus Mandalika.

Paket sembako berisi 2,5 kilogram beras premium, sekilogram gula pasir, mie instant dan dua tab teh dan santunan anak yatim senilai Rp 30 juta diberikan di Observation Deck Sirkuit Mandalika, Selasa 26 April 2022.

Mereka yang menerima paket dan santunan dari ITDC – BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok, NTB – tersebut berasal dari desa Desa Kuta, Prabu, Mertak, Sukadana, Rembitan dan Sengkol di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Paket Ramadan ini dilakukan secara simbolis oleh Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo, Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro dan Vice President Corporate Secretary ITDC I Made A. Dwiatmika kepada perwakilan masyarakat masing-masing perwakilan tokoh masyarakat setempat Lalu Alamin dan tim.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan dalam rangka membantu mengurangi beban masyarakat pra-sejahtera menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Bantuan berupa paket sembako dan santunan ini kami sampaikan dengan tujuan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan pokoknya menyambut Idul Fitri,’’ katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, sebagai wadah bagi ITDC untuk berbagi terhadap sesama, dan wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang telah menjadi bagian dari pembangunan di The Mandalika, sesuai dengan nilai AKHLAK, yaitu Harmonis, yang kami miliki sebagai BUMN.” “Dalam memastikan kegiatan ini tepat sasaran, kami telah berkoordinasi dengan para perangkat desa. Dari pihak Desa yang akan membagikan paket dan santunan ini secara merata kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Arie.

Kepala Desa Kuta Mirate mewakili para kepala desa penyangga, menyampaikan terima kasih kepada ITDC atas bantuan yang disalurkan kepada masyarakat desa penyangga. Penyaluran bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat pra-sejahtera. ‘’Terutama lansia dan anak-anak yatim piatu yang sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama menjelang momen Idul Fitri,’’ ucapnya.

Disamping pembagian paket sembako dan santunan anak yatim piatu, ITDC juga telah membagikan takjil bagi pengunjung dan jamaah yang beribadah di Masjid Nurul Bilad, The Mandalika setiap harinya selama hingga akhir bulan Ramadan. Takjil-takjil tersebut dibagikan dengan berkoordinasi dengan pengurus Masjid Nurul Bilad. “Kami harap, seluruh kegiatan yang kami gelar dalam menyemarakkan bulan Ramadan ini memberikan keberkahan dan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,’’ katanya.

Melalui kegiatan TJSL yang dilakukan ITDC tersebut, diharapkan membuat kehadirannya sebagai BUMN semakin dirasakan oleh masyarakat luas khususnya warga Lombok Tengah. ‘’Sehingga terus terjalin hubungan yang harmonis dan saling bermanfaat,” ujar Arie.(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed