by

IMI NTB Siapkan Ribuan Lembar Polo Shirt Sirkuit Mandalika

MATARAM – Ikatan Motor Indonesia Nusa Tenggara Barat (IMI NTB) menyiapkan  ribuan lembar polo shirt daan topi bordir bergambar Sirkuit Mandalika untuk memenuhi kebutuhan eksekutif penggemar MotoGP yang akan nonton di Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika. Jadwalnya, tes pra musim MotoGP akan berlangsung 11 – 13 Pebruari 2021 dan seri kedua MotoGP, 18 – 20 Maret 2021.

Menurut Ketua IMI NTB M Nur Haedin yang panggilan sehari-harinya Edo, pengalaman seri penutup Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) Nopember 2021 lalu, banyak sekali yang ingin memiliki merchandise  Sirkuit Mandalika.  ”Karena itu, kami sebagai mitra ingin menyiapkan sejak sekarang,” kata Edo kepada Tempo, Jum’at 17 Desember 2021 sore.

Mengingat berlangsungnya MotoGP yang lebih tinggi pamornya dibanding sebelumnya, Edoa meyakini bakal ramai lagi penontong yang berasal darir kalangan eksekutif termasuk dari direksi BUMN.  ”Kalau yang nonton setengah dari kuota 150 ribu orang, sudah cukup besar jumlahnya,” ujar Edo.

Polo shirt branding sikruit Mandalika tersebut menggunakan bahan katun dan gambar maupun tulisannya dibordir.  Kemudian yang diminati pemesan adalah adanya lambang bendera merah putih di tangan kanan. Oleh IMI NTB, harga jualnya Rp 250 ribu – Rp 350 ribu. Sedangkan topinya akan dijual seharga Rp 150 ribu – Rp 200 ribu.

Untuk kemeriahan penyelenggaraan MotoGP ini, sekaligus merayakan ulang tahun Pemerintah Provinsi NTB ke-63, 17 Desember 2021, maka besok pagi Sabtu 18 Desember 2021, IMI NTB juga menyelenggarakan touring dari kota Mataram menuju Bukit Seger di sisi ujung selatan Sirkuit Mandalika. Sebanyak 75 motor dari berbagai komunitas memulai keberangkatannya dari Kantor Badan Penerimaan dan Pengelolaan Daerah NTB akan melintasi track service sirkuit Mandalika sebelum menuju Bukit Seger di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Mandalika.

Selama tiga bulan terakhir ini IMI NTB juga telah menyelenggarakan drag bike di Bandara Selaparang Mataram. Ahad 19 Desember 2021 lusa, juga akan menyelenggarakan balapan motor bebek MotoPrix di sirkuit Selagalas Mataram.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed