by

Hotel di Sumbawa Besar Menjelang MXGP

SUMBAWA BESAR – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus menggesa berbagai persiapan terkait fasilitas akomodasi hotel dalam perhelatan akbar Motocross Grand Prix (MXGP) yang akan segera digelar tinggal hitungan hari di sirkuit Rocket Internasional Samota Sumbawa Besar.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi mengatakan terkait akomodasi hotel penginapan diperuntukkan bagi pembalap dan team, talent musisi dan team, dan tamu/penonton. Update sementara ini pembalap dan team sebanyak 245 orang sudah disiapkan kamar 185 di 6 hotel yakni Hotel Samawa Sea Side Cottage, Transit Hotel, Kaloka Airport Hotel, 99 Balong, Sumbawa Grand Hotel dan Grand Samota. Sementara untuk talent musik dan team butuh 70 kamar yang sudah disiapkan pula.

Menurut Yusron, sampai hari ini yang sudah terisi untuk tanggal 24-26 juni diluar akomodasi pembalap dan team maupun talent musik dan team sebanyak 190 kamar atau 330 bed.

“Itu sudah dibooking para pihak baik pemerintah maupun masyarakat. Sehingga kamar hotel tersedia masih 338 kamar atau 484 bed,” ujarnya.

Selain itu kata Yusron, kebutuhan bagi penonton tentu dilengkapi lagi dengan ketersediaan tenda untuk 2000 orang di Ai Lemak, 1500 orang di Ai Loang, termasuk rumah warga sekitar 265 yang tersebar di lima Kecamatan seperti Moyo Utara,  Moyo Hulu, Moyo Hilir, Labuhan Badas, dan Unter Iwes juga akan disiapkan untuk mencukupi kebutuhan akomodasi. Sehingga bisa menampung dua kali lipatnya dan KRI makassar yang masih kita tunggu kepastiannya hari ini sebanyak 500 bed.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed