by

Head of Operation Sporting MGPA Dyan Dilato Mengundurkan Diri

MATARAM – Anak perusahaan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Mandalika Grandprix Association (MGPA) yang mengelola balapan motor di Pertamina Mandalika International Street Circuit merilis telah menerima pengunduran diri resmi Head of Operation Sporting MGPA Dyan Dilato,

Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah mengatakan, MGPA selaku bagian dari ITDC Group, memastikan pihak-pihak internal maupun eksternal yang terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan penyelenggaraan balap MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) Indonesia 2021 dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pekan ini, akan bekerjasama dengan profesional dan optimal. ”Untuk itu, MGPA telah menerima pengunduran diri resmi Dyan Dilato, Head of Operation Sporting MGPA terhitung 15 November 2021,” katanya.

Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah mengatakan atas nama perusahaan penyelenggara mohon maaf atas perkataan yang menyakiti hati masyarakat NTB terutama tim marshal. ”Kami paham bahwa menghina dan apapun yang terjadi di lapangan bukanlah hal yang profesional,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ditundanya final kejuaraan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) , Ahad 14 Nopember 2021 sore, karena adanya masalah marshal sehingga pihak Dorna SL tidak mengizinkan berlangsungnya final kejuaraan demi keselamatan pebalap.

Setelah Dyan Dilato secara resmi telah mengundurkan diri dari MGPA, segala sesuatu yang dilakukan tidak lagi menjadi tanggung jawab MGPA. Sudah lebih dari dua dekade, negara kita tidak menggelar event balap motor berkelas internasional. Dengan terpilihnya Pertamina Mandalika International Street Circuit sebagai tuan rumah IATC 2021, WSBK 2021 dan MotoGP 2022 merupakan bentuk kepercayaan masyarakat balap motor Internasional khususnya Dorna Sports atas kemampuan menggelar event berskala besar.

Diharapkan kedepannya hubungan dan kerjasama MGPA dengan masyarakat semakin baik serta berhasil menyeleng-garakan event balap internasional di sirkuit kebanggaan Indonesia khususnya warga NTB ini.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed