by

Hasil Mandalika Racing Series 2 -2024

MANDALIKA – Putaran pertama  Mandalika Racing Series (MRS) tahun 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit (MIS) atau Sirkuit Mandalika telah usai, berikut ini rangkuman hasil keseluruhan MRS Race 2 yang berlangsung Minggu (3/3/2024)

Mandalika Racing Series Race 2 menghadirkan perlombaan yang menarik dan penuh dengan aksi. Para pembalap menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan memberikan hiburan bagi para penonton yang hadir di Sirkuit MIS.

Deputy Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat Edi Saputra, menyatakan rasa puas dengan penyelenggaraan MRS putaran pertama ini.    Secara keseluruhan, sangat puas dengan penyelenggaraan MRS putaran pertama ini. Antusiasme penonton sangat tinggi dan jalannya balap juga berlangsung dengan lancar dan seru,” kata Edi.

Edi juga mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan MRS putaran pertama ini, termasuk Mandalika Grand Prix Association (MGPA), para sponsor, dan tim-tim balap. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga MRS putaran pertama ini dapat berjalan dengan sukses,” ujarnya.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung MRS putaran pertama ini. “Kami sangat senang dengan suksesnya penyelenggaraan MRS putaran pertama ini. Ini merupakan bukti bahwa Sirkuit Mandalika siap untuk menggelar berbagai event balap internasional,” kata Priandhi.

Priandhi berharap MRS dapat menjadi ajang pembinaan bagi para pembalap muda Indonesia untuk meraih prestasi di kancah internasional. “Kami berharap MRS dapat menjadi ajang yang tepat bagi para pembalap muda Indonesia untuk menunjukkan bakat mereka dan meraih prestasi di kancah internasional,” ucapnya.

Selaku penanggung jawab even MRS ini Marketing Manager Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Try Agung Harranto mengemukakan rasa terimaksihnya kepada masyarakat NTB yang telah hadir dalam kegiatan ini. ‘’Kamin ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat NTB yang telah hadir dalam kegiatan ini, baik secara offline maupun online,” katanya.

Berikutnya Mandalika Racing Series (MRS) akan digelar kembali pada bulan-bulan berikutnya di tahun 2024 ini, namun untuk waktu dan tanggalnya belum dipastikan. “Kita akan gelar kembali event ini, namun mengenai bulan dan tanggalnya belum bisa kita pastikan,” ujarnya..

Yang keluar sebagai juara pada kelas Nasional Sport 150cc:

Juara 1. Andi Farid Izd]iiar, asal DKl

Juara 2. Gupita Kresna Wari”ana, asal DIY

Juara 3. Aldiazaqsal Ismaya, asal NTB

 

Yang keluar sebagai juara pada kelas Super Bike 1000cc dan Supersport 600cc:

Juara 1. Eric Saputra, asal DKI

Juara 2. Febrian Agung, asal JABAR

Juara 3. Edy Purnomo, asal DKI

 

Yang keluar sebagai juara pada kelas Super Bike 1000cc dan Supersport 600cc Community:

Juara 1. Eric Saputra, asal DKI

Juara 2. Febrian Agung, asal JABAR

Juara 3. Iwan Setiawan, asal Banten

 

Yang keluar sebagai juara pada kelas Nasional Sport 250cc:

Juara 1. Andi Farid Izdinar, asal DKI

Juara 2. Reynaldo Ch.d Ratukore, asal DKl

Juara 3. Decksa Almer Afarezel, asal JABAR

 

Yang keluar sebagai juara pada kelas Underbone 150cc:

Juara 1. Fahmi Basam, asal DKI

Juara 2. Rizal Feriyadi, asal KALTIM

Juara 3. Mohammad Murobbil Vitoni, asal DKI

 

Yang keluar sebagai juara pada kelas Nasional Sport 600cc:

Juara 1. Mohammad Adenanta Putra, asal JATIM

Juara 2. Rheza Danica Ahrens, asal DIY

Juara 3. Herjun Atna Firdaus, asal JATENG. (*)