by

Hari Ini NTB Nihil Kasus Kematian Akibat Covid-19

MATARAM – Hari ini tidak terdapat penambahan kasus kematian baru yang disebabkan Covid-19.  Namun, masih bertambah 38 orang yang positif Covid-19. Seorang diantaranya adalah MAA, laki-laki, usia 2 tahun, penduduk Desa Kalijaga, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur.

Keadaan pandemi Covid-19 hari ini di Nusa Tenggara Barat (NTB), disampaikan oleh Sekretaris Daerah NTB Lalu Gita Aria melalui keterangan pers yang diberikan Sabtu 13 Maret 2021 malam. ”Jumlah tambahan baru penderita Covid-19 terbanyak berada di Kota Mataram 12 orang, ” katanya.

Adanya tambahan 38 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, tambahan 19 orang sembuh baru dan tidak ada kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini sebanyak 9.945 orang. Rinciannya 413 orang meninggal dunia,964 orang masih positif dan 8.568 orang sudah sembuh.

Hingga keterangan pers ini dikeluarkan, jumlah kasus suspek sebanyak 17.551 orang rinciannya 462 orang (2,6 persen) masih dalam isolasi, 93 orang (0,5 persen) masih berstatus probable, 16.996 orang (96,8 persen) sudah discarded.

Jumlah kontak erat yaitu orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 namun tanpa gejala sebanyak 66.751 orang, terdiri dari 3.747 orang (5,6 persen) masih dalam karantina dan 63.004 orang (94,4 persen) selesai karantina.

Sedangkan pelaku perjalanan yaitu orang yang pernah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit Covid-19 sebanyak 112.538 orang, yang masih menjalani karantina sebanyak 797 orang (0,7 persen), dan yang selesai menjalani masa karantina 14 hari sebanyak 111.741 orang (99,3 persen).

Pada hari ini, Sabtu, 13 Maret 2021, telah diperiksa di Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM) RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Laboratorium PCR Sumbawa Technopark, Laboratorium PCR RSUD Kota Mataram, Laboratorium PCR RSUD Selong, Laboratorium PCR Prodia, Laboratorium PCR RS Bhayangkara Mataram, Laboratorium PCR RSAD Wirabhakti Mataram, dan Laboratorium TCM RSUD Bima sebanyak 103 sampel dengan 65 sampel negatif, tidak ada positif ulangan, dan 38 sampel kasus baru positif Covid-19.

Kasus baru positif tersebut, yaitu :

  1. Pasien nomor 9908, BFW, perempuan, usia 65 tahun, penduduk Kelurahan Ampenan Utara, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Kota Mataram.
  2. Pasien nomor 9909, Z, perempuan, usia 23 tahun, penduduk Kelurahan Karang Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat.
  3. Pasien nomor 9910, NKP, perempuan, usia 74 tahun, penduduk Kelurahan Pagesangan Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Mataram.
  4. Pasien nomor 9911, BYK, perempuan, usia 50 tahun, penduduk Kelurahan Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSAD Wirabhakti Mataram.
  5. Pasien nomor 9912, SH, laki-laki, usia 51 tahun, penduduk Kelurahan Karang Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSAD Wirabhakti Mataram.
  6. Pasien nomor 9913, MBA, perempuan, usia 50 tahun, penduduk Kelurahan Karang Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSAD Wirabhakti Mataram.
  7. Pasien nomor 9914, IPWS, laki-laki, usia 38 tahun, penduduk Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RS Bhayangkara Mataram.
  8. Pasien nomor 9915, Y, perempuan, usia 37 tahun, penduduk Kelurahan Ampenan Tengah, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat.
  9. Pasien nomor 9916, IKDS, laki-laki, usia 35 tahun, penduduk Kelurahan Pagutan Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RS Bhayangkara Mataram.
  10. Pasien nomor 9917, WS, laki-laki, usia 30 tahun, penduduk Desa Lajut, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RS Bhayangkara Mataram.
  11. Pasien nomor 9918, RM, perempuan, usia 36 tahun, penduduk Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RS Bhayangkara Mataram.
  12. Pasien nomor 9919, K, laki-laki, usia 46 tahun, penduduk Kelurahan Rakam, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat.
  13. Pasien nomor 9920, NLPDP, perempuan, usia 19 tahun, penduduk Kelurahan Mataram Barat, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RS Bhayangkara Mataram.
  14. Pasien nomor 9921, ES, perempuan, usia 29 tahun, penduduk Desa Sepayung, Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RS H.L Manambai Abdulkadir Sumbawa.
  15. Pasien nomor 9922, DPR, perempuan, usia 43 tahun, penduduk Desa Dete, Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RS H.L Manambai Abdulkadir Sumbawa.
  16. Pasien nomor 9923, Z, laki-laki, usia 26 tahun, penduduk Desa Marong, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat.
  17. Pasien nomor 9924, MN, laki-laki, usia 69 tahun, penduduk Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Sumbawa.
  18. Pasien nomor 9925, WB, laki-laki, usia 29 tahun, penduduk Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Sumbawa dan Puskesmas Unit I Sumbawa.
  19. Pasien nomor 9926, A, perempuan, usia 21 tahun, penduduk Desa Montong Sapah, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat.
  20. Pasien nomor 9927, YP, perempuan, usia 26 tahun, penduduk Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Dr. R Soedjono Selong.
  21. Pasien nomor 9928, S, perempuan, usia 38 tahun, penduduk Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Dr. R Soedjono Selong.
  22. Pasien nomor 9929, MAA, laki-laki, usia 2 tahun, penduduk Desa Kalijaga, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Dr. R Soedjono Selong.
  23. Pasien nomor 9930, R, perempuan, usia 52 tahun, penduduk Kelurahan Rakam, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat.
  24. Pasien nomor 9931, R, laki-laki, usia 25 tahun, penduduk Desa Muncan, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RS Darurat Asrama Haji Mataram.
  25. Pasien nomor 9932, N, perempuan, usia 24 tahun, penduduk Kelurahan Rakam, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat.
  26. Pasien nomor 9933, AM, laki-laki, usia 37 tahun, penduduk Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Patut Patuh Patju Gerung.
  27. Pasien nomor 9934, H, perempuan, usia 40 tahun, penduduk Kelurahan Monjok, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat.
  28. Pasien nomor 9935, S, laki-laki, usia 45 tahun, penduduk Kelurahan Cilinaya, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat.
  29. Pasien nomor 9936, SW, perempuan, usia 43 tahun, penduduk Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat.
  30. Pasien nomor 9937, MU, perempuan, usia 34 tahun, penduduk Desa Gontoran, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Awet Muda Narmada.
  31. Pasien nomor 9938, J, laki-laki, usia 56 tahun, penduduk Desa Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Bima.
  32. Pasien nomor 9939, J, perempuan, usia 29 tahun, penduduk Desa Doridungga, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Bima.
  33. Pasien nomor 9940, HF, perempuan, usia 21 tahun, penduduk Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Bima.
  34. Pasien nomor 9941, NIP, perempuan, usia 26 tahun, penduduk Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Bima.
  35. Pasien nomor 9942, MBU, laki-laki, usia 56 tahun, penduduk Desa Batu Putih, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat.
  36. Pasien nomor 9943, LF, perempuan, usia 23 tahun, penduduk Desa Kelanir, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat.
  37. Pasien nomor 9944, YBWH, perempuan, usia 21 tahun, penduduk Desa Tambak Sari, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat.
  38. Pasien nomor 9945, SBS, perempuan, usia 53 tahun, penduduk Desa Labuhan Lalar, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat.

Hari ini terdapat penambahan 19 orang yang selesai isolasi dan sembuh dari Covid-19, yaitu:

  1. Pasien nomor 8274, N, perempuan, usia 47 tahun, penduduk Desa Leu, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.
  2. Pasien nomor 8289, TR, perempuan, usia 28 tahun, penduduk Kelurahan Penaraga, Kecamatan Raba, Kota Bima.
  3. Pasien nomor 8383, EN, perempuan, usia 29 tahun, penduduk Desa Gontoran, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.
  4. Pasien nomor 8405, SPH, laki-laki, usia 39 tahun, penduduk Desa Bug-bug, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.
  5. Pasien nomor 8555, RF, laki-laki, usia 24 tahun, penduduk Desa Batu Kumbung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.
  6. Pasien nomor 8671, LMSAF, laki-laki, usia 6 tahun, penduduk Desa Bug-bug, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.
  7. Pasien nomor 8691, PAPP, laki-laki, usia 27 tahun, penduduk Desa Midang, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.
  8. Pasien nomor 8755, S, laki-laki, usia 41 tahun, penduduk Desa Batu Kumbung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.
  9. Pasien nomor 8981, J, laki-laki, usia 26 tahun, penduduk Desa Batu Mekar, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.
  10. Pasien nomor 9004, M, perempuan, usia 64 tahun, penduduk Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa.
  11. Pasien nomor 9695, EW, perempuan, usia 29 tahun, penduduk Desa Masbagik Selatan, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur.
  12. Pasien nomor 9713, J, perempuan, usia 45 tahun, penduduk Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.
  13. Pasien nomor 9716, S, perempuan, usia 32 tahun, penduduk Desa Dasan Tapen, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.
  14. Pasien nomor 9717, MDA, laki-laki, usia 9 tahun, penduduk Desa Dasan Tapen, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.
  15. Pasien nomor 9885, CN, perempuan, usia 40 tahun, penduduk Desa Rempung, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur.
  16. Pasien nomor 9886, NH, perempuan, usia 29 tahun, penduduk Desa Rensing, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur.
  17. Pasien nomor 9887, DA, perempuan, usia 30 tahun, penduduk Kelurahan Rakam, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur.
  18. Pasien nomor 9187, RW, perempuan, usia 31 tahun, penduduk Kelurahan Bug-bug, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.
  19. Pasien nomor 9211, IM, perempuan, usia 80 tahun, penduduk Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed