by

Hadi Tjahjanto Jadi Komandan Lapangan Persiapan MotoGP

MATARAM – Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto berharap Pemerintah Daerah Provinsi NTB telah siap menggelar event paling bergengsi Kejuaraan Dunia MotoGP di Sirkuit Mandalika, NTB. Dalam kunjungannya ke NTB Mantan Panglima TNI Marsekal Purn Hadi Tjahjanto diberikan mandat khusus langsung oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Komandan lapangan persiapan penyelenggaraan MotoGP pada bulan Maret 2022.

“Kunjungan saya disini adalah atas perintah Presiden langsung guna mempersiapkan event MotoGP, beliau berharap MotoGP ini harus menjadi event yang sukses besar” ungkapnya dalam silahturahmi dengan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah beserta jajaran kepala perangkat daerah lingkup Provinsi NTB di Rauang Kerja Wagub, Selasa (21/12/2021).

Berhasilnya Pemerintah Provinsi NTB dalam menyelenggarakan event  Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) mendapat apresiasi langsung oleh mantan orang nomer satu di TNI tersebut.

“IATC dan WSBK merupakan bukti bahwa NTB telah berhasil menyelenggarakan event Internasioanal sekalipun, namun kita ingatkan kembali MotoGP jauh lebih besar dari event sebelumnya” ujarnya.

Dalam diskusinya, Hadi mengingatkan terdapat beberapa aspek yang perlu disiapkan dengan matang demi mewujudkan keberhasilan event MotoGP, mulai dari sektor infrastruktur, kesehatan dan juga tidak lupa UMKM.

“Saya tadi didampingi Sekda NTB telah melihat secara langsung dan berdiskusi, bahwasanya kita perlu melengkapi kekurangan dari event WSBK terakhir, contohnya dari sektor infrastuktur akses jalan dan lampu jalan menju sirkuit harus dimaksimalkan lagi. Untuk faktor kesehatan tentunya kami akan memikirkan jalan terbaik untuk permasalahan penambahan dosis vaksin dan karantina bagi wisatawan internasioanal selanjutnya tidak lupa UMKM lokal pun akan kami gencarkan khusunya yang berada di sekitar wilayah Mandalika”ucapnya.

Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah mengungkapkan rasa terimakasih kepada Mantan Panglima TNI Marsekal Purn Hadi Tjahjanto karena perhatian pemerintah pusat terhadap event MotoGP ini.

“Terimakasih sebelumnya pak, bukan hanya silahturahmi saja yang kami dapat namun kabar bahagia karena kami mendapat mentor yang handal dari bapak Presiden langsung demi terwujudnya MotoGP ini” ujar Sitti Rohmi Djalilah.

Rohmi mengharapkan adanya penambahan jumlah dosis vaksin untuk masyarakat NTB khususnya Lombok Tengah dan memprioritaskan UMKM lokal yang dimiliki oleh NTB dalam event MotoGP.

“Saya berharap untuk jumlah dosis vaksin ditingkatkan lagi guna menyambut event sebesar MotoGP ini. Tidak lupa diprioritaskan juga UMKM lokal kami, karena UMKM kami telah memproduksi banyak produk-produk yang tidak kalah dengan UMKM daerah lain” harap Wagub NTB tersebut.

Terakhir Rohmi menambahkan sinergritas seluruh stakeholder baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota sangat diperlukan demi suksesnya event berkelas Internasional MotoGP.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed