by

H-51 MotoGP Mandalika, Gubernur NTB: Kami Makin Siap

MATARAM – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). Zulkieflimansyah menyatakan bahwa 51 hari jelang MotoGP di Mandalika, Provinsi NTB sudah semakin siap untuk menjadi tuan rumah sekaligus mensukseskan gelaran balap bergengsi dunia tersebut.

Persiapan dan seluruh kesinambungan program di sekitar Mandalika terus didorong melalui penugasan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat Ridwan Syah untuk mendampingi Pemerintah Pusat. ‘’Sejauh ini belum ada kendala yang berarti, dan insyaAllah kami semakin siap sambut MotoGP Mandalika,” kata Zulkieflimansyah saat mengikuti Rapat Sinkronisasi MotoGP 2022 secara virtual di ruang kerjanya, Selasa 25 Januari 2022.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Menteri Parekraf RI, Sandiaga Uno, tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut untuk memastikan seluruh kesiapan sarana dan prasarana pendukung MotoGP 2022.

Dalam hal ini, Zulkieflimansyah juga mengatakan bahwa pemerintah provinsi akan terus memantau perkembangan persiapan MotoGP.  Ia berharap seluruh kendala-kendala di lapangan dapat dilaporkan dan dapat diatasi bersama.

“Tentu kami mengikuti terus perkembangan untuk persiapan MotoGP ini. Kami juga minta kalau teman-teman dari pusat ada kendala di lapangan, tolong kami diberitahu agar bisa dibantu dengan maksimal,” ujarnya.

Meskipun masih terdapat beberapa pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan, namun  Zulkieflimansyah percaya bahwa dengan kerja cepat dan terukur, pemerintah pusat dan pemerintah provinsi optimis gelaran MotoGP di Mandalika NTB akan sukses terselenggara dengan sinergi bersama. “Dengan kerja yang cepat dan juga terukur, mudah-mudahan seluruh kendala di lapangan dapat teratasi segera, sehingga semua dapat berjalan sesuai rencana,” ucap Zulkieflimansyah.

Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika, Marsekal Purn Hadi Tjahjanto, juga turut menyampaikan progress persiapan MotoGP pada Maret mendatang. “Pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan yang paling urgent adalah kebutuhan akomodasi, sehingga hal tersebut akan terus kami maksimalkan dengan bantuan seluruh pihak. Semoga semuanya berjalan lancar dan terimakasih atas pelaksanaan rapat koordinasi setiap minggunya untuk melihat perkembangan dan progress di lapangan,” kata Hadi Tjahjanto.

Turut hadir dalam rapat tersebut, yaitu Kementerian BUMN, ITDC, Kementerian Koperasi & UMKM, Dirjen Imigrasi Kemenkumham, perwakilan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), serta beberapa kepala OPD Pemprov NTB.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed