by

Gubernur NTB Zulkieflimansyah Minta Dukungan BUMN

MATARAM – Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury dan Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengadakan rapat bersama berbagai BUMN terkait, setelah didatangi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah, di Kantor Kementrian BUMN Jum’at 28 Appril 2023.

Sebagaimana diketahui, terdapat berbagai BUMN yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB), di antaranya PLN,Telkom, Antam, Pertamina, Angkasa Pura, Pelindo, POS, BRI, Mandiri, BNI, BTN, dan BUMN lainnya. “Kesediaan mereka utk  bersinergi dengan NTB benar-benar meringankan beban dan membantu kegiatan-kegiatan kita di NTB,” katanya, sepulangnya dari Jakarta, Sabtu 29 April 2023 sore.

Demi mendukung penuh sektor pariwisata di dapat berjalan maksimal, Zulkieflimansyah membangun sinergi dengan Kementrian BUMN Republik Indonesia.  Hal tersebut dilakukan dengan mengadakan audiensi bersama Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury dan Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo di Jakarta, pada Jumat 28 April 2023. “Pagi ini bersama Wakil Menteri BUMN RI Pahala Nugraha Mansury yang bersama BUMN-BUMN akan mendukung penuh berbagai kegiatan pariwisata kita di NTB di bulan-bulan mendatang,” ujarnya.

Selama ini sejak dibangunnya sirkuit Mandalika, BUMN terlibat mendukung berbagai program. . Dalam penjelasannya Sabtu 29 April 2023 sore, Zulkieflimansayah mengatakan APBD Provinsi NTB masih terbatas untuk membiayai berbagai kegiatan pariwisata di NTB. Karena itu bersinergi dengan berbagai BUMN adalah salah satu solusi untuk mengatasi keterbatasan tersebut. “Karenanya bersinergi dengan BUMN kita adalah salah satu solusi untuk mengatasi keterbatasan ini,” ucap Zulkieflimansyah.

APBD Provinsi NTB masih terbatas untuk membiayai berbagai kegiatan-kegiatan pariwisata di NTB. Karena itu bersinergi dengan berbagai BUMN adalah salah satu solusi untuk mengatasi keterbatasan tersebut. “Karenanya bersinergi dengan BUMN kita adalah salah satu solusi untuk mengatasi keterbatasan ini,” kata Zulkieflimansyah.

Sebagaimana diketahui, terdapat berbagai BUMN yang ada di NTB, di antaranya PLN,Telkom, Antam, Pertamina, Angkasa Pura, Pelindo, POS, BRI, Mandiri, BNI, BTN, dan BUMN lainnya. Kesediaan mereka utk  bersinergi dengan kita benar-benar meringankan beban dan membantu kegiatan-kegiatan kita di NTB,” ujarnya.

Audiensi yang dilakukan Zulkieflimansyah tersebut bertujuan untuk membangun sinergi bersama berbagai BUMN yang ada di NTB untuk mendukung kemajuan pariwisata. Zulkieflimansyah melakukan audiensi bersama Wamen BUMN langsung mengadakan rapat di kantor kementerian BUMN dengan BUMN yang diminta untuk membantu berbagai kegiatan kita di NTB. ‘’Mudah2an semua berjakan lancar sesuai rencana,” ucapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed