by

Gubernur NTB Sambut Kedatangan Pembalap MXGP di Sumbawa

SUMBAWA BESAR – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah didampingi Komandan Lapangan MXGP of Indonesia, Samota Sumbawa Ridwan Syah menyambut kedatangan para pembalap MXGP di bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III, Sumbawa, Kamis 23 Juni 2022 siang.

Sebanyak 150 ofisial dan  pembalap melanjutkan penerbangan ke Sumbawa setelah sebelumnya singgah di Bandara Internasional Lombok.

Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik NTB merilis salah seorang juara dunia motocross, Tim Gajser yang ikut dalam rombongan mengaku siap  mempertahankan gelar juara di MXGP Samota pada 24 – 26 Juni besok. “Saya akan memberikan performa terbaik di Samota, ” kata Tim di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III Sumbawa, Kamis 23 Juni 2022.

Dikatakannya, ia optimis akan memperbaiki posisi di seri MXGP 2022. Namun demikian, ia mengakui sesi latihan bebas di Samota akan menjadi yang pertama kali. “Saya sudah mengetahui  track sirkuit Samota dan akan mencobanya besok, ‘’ ujarnya antusias.

Namun demikian, ia mengakui faktor cuaca yang panas akan menjadi rintangan tersendiri baginya.

Tim Gajser, pembalap tim Honda Racing Team pemegang tiga kali juara dunia MXGP (2016, 2019, dan 2020) dan juara dunia MX2, 2015 hadir di MXGP Samota, Sumbawa dengan harapan besar.

Baginya keindahan Sumbawa dan antusiasme fan MXGP di NTB menjadi semangat berkompetisi musim ini.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed