by

Gubernur NTB Minta IMI Buka Sekolah Crosser

MATARAM – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimanyah minta pengurus Ikatan Motor Indonesia NTB mendirikan sekolah agar bisa menghasilkan crosser yang handal.

Menurutnya, kehadiran pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) di seluruh Kabupaten/Kota se – NTB diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam mendukung berbagai perhelatan otomotif  yang akan hadir di NTB.

Hadirnya berbagai event Internasional pada bidang otomotif menjadikan Provinsi NTB sebagai salah satu Provinsi yang memiliki Event Internasional otomotif terbanyak di Indonesia. “Tidak ada Provinsi di Indonesia, yang Internasional Event Otomotif lebih banyak di bandingkan Nusa Tenggara Barat,” kata Zulkieflimansyah.

Ia juga mengatakan bahwa tidak semua IMI di setiap daerah harus mengadakan kegiatan – kegiatan balapan, tetapi juga ada IMI yang khusus menggarap center of education, ada IMI yang khusus mengerjakan souvernir, dan IMI akan terus bekerjasama apabila tidak ada event didaerahnya. “Kita harus jadi contoh dunia, contoh Indonesia, sehingga siapa yang mau belajar otomotif, belajar motor, mereka harus singgah ke NTB,” ujar Zulkieflimansyah.

Aktivitas pendidikan crosser ini menurut Zullieflimansyah tidak ada bedanya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, mendukung berbagai produk-produk UMKM Lokal, memberikan fasilitas sekolah bagi anak – anak yang ingin melanjutkan mimpi menjadi pembalap.

“Saya lebih bangga kalau ada ketua IMI daerah  yang mecoba mendirikan sekolah untuk mejadi crosser yang handal, mengajarkan bagaimana cara berkendara yang baik dan aman,”, katyanya saat pelantikan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) diseluruh Kabupaten/ Kote SE NTB yang berlangsung di Hotel Santika, Jum’at 4 November 2022 kemarin.

Ketua IMI NTB, Lalu Herman Mahaputra, yang sehari-hari direktur RSUP NTBM.Kes., M.H mengharapkan agar IMI NTB harus memberikan kontribusi terkait dengan Provinsi NTB. “Dengan adanya ketua IMI di setiap Kabupaten Kota yang telah dikukuhkan akan lebih memaksimalkan peminat atlet,”kata dokter Jack panggilan seehari-harinya.

Ia juga mengajak untuk seluruh keluarga besar IMI NTB untuk sama – sama mendukung berbagai perhelatan besar yang akan hadir di NTB.  “Kita akan buktikan pada Indonesia bahwa IMI NTB akan menjadikan NTB sebagai barometer otomotif,” ucapnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed