by

Gubernur NTB Lantik 6 Pasang Kepala Daerah

-Berita, Daerah-169 views

MATARAM – Jum’at 26 Februari 2021 pagi tadi, Gubernurr Nusa Tenggara Barat (NTB) melantik enam pasang kepala daerah. Dari tujuh daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020, hanya Kabupaten Sumbawa yang belum dilakukan pelantikan kepala daerah terpilih.

Saat ini, sengketa hasil pilkada Sumbawa masih berproses di Mahkamah Konstitusi (MK). masih dijabat oleh pelaksana harian (Plh) Bupati, yaitu Sekretaris Daerah setempat.

Adapun para pejabat yang dilantik tersebut adalah Walikota/Wakil Walikota Mataram Mohan Roliskana, .dan  Mujiburahman. Bupati/Wakil Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, dan Danny Karter Febrianto R, Bupati/Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri dan M Nursiah, Bupati/Wakil Bupati Sumbawa Barat W. Musyafirin/Fud Syaifuddin, Bupati/Wakil Bupati Dompu Kader Jaelani dan Syahrul Parsan dan Bupati/Wakil Bupati Bima Indah Damayanti Putri, dan Dahlan M. Noer.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat melantik mereka di Gedung Graha Bhakti Praja Kompleks Kantor Gubernur, mengingatkan bahwa si era media sosial seperti saat ini, masyarakat menjadi media bagi dirinya sendiri. Kritik ketidak puasan maupun pujian atas pemimpin daerah dapat diekspresikan langsung oleh masyarakat. ”Melalui media sosial dan dapat didengar langsung oleh seluruh dunia,” katanya.

Terlebih dengan berlangsungnya era tatanan baru di tengah pandemic covid-19, menjadi tantangan sekaligus harapan bagi enam bupati/walikota terpilih Provinsi Nusa Tenggara Barat yang baru. Menurutnya, sosial media dan pandemi covid-19  menimbulkan suatu kebiasaan-kebiasan baru. ”Yang menjadi tantangan yang tidak mudah bagi pimpinan daerah,” ujar Zulkieflimansyah.

Ia juga menjelaskan, seluruh kepala daerah yang dilantik hari ini sudah sangat berpengalaman. Lima di antaranya melanjutkan pemerintahan sebelumnya. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Dompu disebut tak lagi awam di ranah kepemimpinan. Dengan pengalaman tersebut, diharapkan pasangan bupati/walikota terpilih kali ini dapat menjadikan daerah masing-masing menjadi lebih baik lagi. Terutama dalam penanggulangan pandemic covid-19.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed