by

GM PLN UIW NTB Lasiran Ngopi Pagi Bersama Wartawan

MATARAM – Setelah tiga bulan menempati jabatan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), Lasiran melakukan Ngopi Pagi bersama wartawan di La Siera Cafe , Rabu 23 Desember 2020 pagi tadi.

Lasiran didampingi Senior Manager Transmisi dan Distribusi Anton Sugiarto dan staf PLN Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara bertemu puluhan wartawan yang selama ini melakukan liputan kelistrikan di NTB. Pertemuan berlangsung hingga tengah hari, diisi pemaparan kondisi siaga menjelang akhir tahun 2020.

Saat ini, pasokan daya pembangkit, per tanggal 19 Desember 2020, kondisi kelistrikan di pulau Lombok memiliki daya mampu pembangkit sebesar 308 MW dan beban puncak malam sebesar 247 MW. Sedangkan untuk sistem interkoneksi Sumbawa, daya mampu pembangkit sebesar 134 MW dan  beban puncak sebesar 103 MW.

Menurutnya, untuk daya mampu pembangkit, masih aman. ”Masih ada cadangan daya sebesar 61 MW untuk Sistem Lombok dan 31 MW untuk Sistem Sumbawa, ” kata Lasiran.

Sebelumnya, ia merilis siagakan 1.114 personil selama Natal dan Tahun Baru saat ini, mulai dari sisi pembangkit hingga pelayanan gangguan. Selain itu, kami juga siapkan 20 buah gen set yang akan stand by di beberapa lokasi utama perayaaan Natal”, jelas Lasiran, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB.

Selain itu, tidak hanya personil, PLN NTB juga menyiagakan 15 buah trafo mobile, 4 buah UPS Mobile, dan 134 buah kendaraan, baik roda 2 ataupun roda 4. Hal ini tentu saja supaya PLN dapat merespon cepat apabila terjadi  gangguan pasokan listrik.(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed