by

Finish Rute Three Island Journey di Sirkuit Mandalika

MANDALIKA – Pertamina Mandalika International Circuit sukses menjadi finish rute event ultra cycling, Three Island Journey 2023. Pertamina Mandalika International Circuit yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan member InJourney Group bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai bagian dari ITDC Group.

Berlangsung selama tiga hari, Three Island Journey event ultra cycling ini memiliki rute yang menarik, dibuat lebih ramah untuk pesepeda pemula dengan suasana lebih rileks. Event ini diselenggarakan dalam tiga etape, etape pertama dimulai pada (16/6) di Surabaya menuju Taman Nasional Bali Barat dengan jarak tempuh 282 km, kemudian etape kedua pada (17/6) dari Taman Nasional Bali Barat menuju Padang Bai dengan jarak tempuh 200 km, etape terakhir atau etape ketiga pada (18/6) dari Hotel Raja Kuta Mandalika ke Pertamina Mandalika International Circuit dengan jarak tempuh 84 km dengan jumlah peserta 80 orang.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan,menjadi sebuah kebanggaan bagi Pertamina Mandalika International Circuit dapat menjadi bagian dari rangkaian Three Island Journey sebagai lokasi finish atau berakhirnya seluruh rangkaian dari event ultra cycling ini. ‘’Kami sangat senang bahwa event tersebut berjalan lancar dan sukses, serta dapat memberikan pengalaman yang baru dalam bersepeda,” katanya.

Regulasi pada event ini bersifat self-supported/mandiri, namun disediakan fasilitas-fasilitas tambahan oleh panitia di check point tertentu. Hal yang harus dipatuhi oleh peserta antara lain, peserta harus selalu memakai jersey atau performance shirt Three Island Journey, mengunduh dan mengaktifkan aplikasi Racemap untuk tracking peserta, berkomunikasi melalui WhatsApp Group Peserta, selalu sign in (Scan QR) dan mengambil gelang di setiap Check Point. Untuk menjaga keamanan serta keselamatan peserta harus selalu waspada pada keadaan sekitar dan selalu memeriksa kembali kondisi fisik dan sepeda.

Start etape ketiga Three Island Journey (18/6) dimulai pukul 09.00 WITA di Hotel Raja Kuta Mandalika menuju Pertamina Mandalika International Circuit. Peserta memasuki area Pertamina Mandalika International Circuit melalui Green Gate lalu masuk melalui pit lane out menuju track dengan melakukan satu putaran pertama sampai melewati gentry dan melakukan putarankedua, kemudian masuk ke pit lane in untuk finish di paddock. Peserta wajib mengikuti arahan dari marshal dan panitia yang bertugas. Acara diakhiri dengan ceremony penyerahan trophy untuk para finisher. Selanjutnya peserta dibebaskan kembali gowes di dalam track.” ujar Andhi.(*)