by

Ex Bandara Selaparang Disiapkan Jadi Sirkuit MXGP

MATARAM – Ex Bandara Selaparang di Kota Mataram dsiapkan menjadi arena sirkuit MXGP di Lombok yang akan berlangsung 1 – 2 Juli 2023 mendatang. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah sudah meninjau lokasinya, Ahad 30 April 2023 kemarin.

Menurut Zulkieflimansyah yang mendatangi lokasi bersama Tim Angkasa Pura, pembuatan sirkuit MXGP Lombok tersebut akan mulai dikerjakan pada awal Mei mendatang. Sebagian materialnya sudah sudah mulai berdatangan sejak bulan lalu. ‘’Insya Allah awal Mei ini mulai dikerjakan,” katanya.

Ketua Ikatan Motor Indonesia NTB dr Lalu Herman Mahaputra yang juga direktur RSU Daerah Provinsi NTB selaku Komandan Lapangan MXGP Lombok menjelaskan untuk pembangunan sirkuit akan mengambil sisi tengah dan barat atau sisi kanan dan kiri runway bandara. ‘’Untuk panjang lintasan sirkuit, sejauh 1,5 kilometer dengan jangka waktu pengerjaan diperkirakan selama satu bulan,’’ ujarnya.

Selain di Mataram Lombok, Pemerintah Provinsi NTB juga tetap akan menyiapkan sirkuit MXGP di Samota Sumbawaa Besar. Setahun lalu, sirkuit Samota sudah pernah ditempati sebagai arena MXGP 2022.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed