by

Empat Jam Nikmati Jungle Jazz di Taman Wisata Alam Suranadi

MATARAM – Selama empat jam, pukul 10 – 14 Waktu Indonesia Tengah, Ahad 30 Oktober 2022 besok lusa, Badan Promosi Pariwisata daerah Nusa Tenggara Barat (BPPD NTB) menggelar jungle jazz di Taman Wisata Alam (TWA) Suranadi di Kabupaten Lombok Barat.

Menurut Wakil Ketua BPPD NTB Ari Garmono, BPPD NTB bekerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Suranadi, Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) dan Komunitas Kanak Ngejazz yang akan meramaikan TWA Suranadi Junggle Jazz – Simply Move guna membantu Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mendorong penjualan ticket WSBK. ‘’Related dengan destinasinya cocok untuk melakukan kontemplasi,’’ kata Ari Garmono di kantornya, Jum’at 28 Oktober 2022 sore.

Ketua PUTRI NTB Felicia Suadika yang sehari-hari mengelola taman satwa di Tanjung Lombok Utara, menggratiskan pengunjung nonton pentas jazz ini yang mampu menampung seribu pengunjung. MGPA juga hadir melayani penjualan ticket diskon 50 persen. ‘’Di sana akan disiapkan pedagang UMKM kuliner khas sate Suranadi,’’ ujar Felicia Suadika.

Ketua Penyelenggara Suradipa dari Suradipa & Friends, ada empat kelompok musikus jazz local Lombok yang kali ini mendapatkan kesempatan main. Yaitu Suradipa & Friends, Pelvist, Palette dan Javacoustic. ‘’Lima belas menit terakhir disajikan jam session,’’ ujar Suradipa.

Selama ini di kawasan wisata Senggigi Lombok Barat yang berjarak 16 kilometer arah utara dari kota Mataram sering dihadirkan pentas jazz untuk menjadi daya tarik wisata. Kali ini sesuai temanya,  dipilih Suranadi di sekitar 20 kilometer arah timur dari kota Mataraam.(*)