by

Dorna Sport Rilis Jadwal Pertamina Mandalika Street Circuit

MATARAM – Dorna telah mengumumkan secara resmi pelaksanaan MotoGP seri Indonesia akan dilaksanakan 18-20 Maret 2022 di PERTAMINA MANDALIKA INTERNATIONAL STREET CIRCUIT , Lombok, Indonesia.

Mengutip penjelasan Direktur Strategi dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto di Lombok, Kamis (7/10) menyambut gembira pengumuman resmi Dorna terkait pelaksanaan MotoGP di Indonesia. ”Karena akan mendongkrak sektor pariwisata di Indonesia khususnya di Lombok,” katanya.

Kehadiran pelaksanaan MotoGP di sirkut yang memiliki keunikan dan karakter tersendiri ini bisa menjadi titik balik kebangkitan sektor pariwisata karena posisi sirkuit yang dikelilingi keindahan alam Kuta Mandalika yang menampilkan keindahan yang mempesona.

Terkait dengan persiapan sirkuit yang tahap pembangunannya telah mencapai 100 persen, MGPA terus berbenah diri khususnya untuk persiapan pelaksanaan ATC tanggal 12- 14 November 2021 dan World Super Bike Seri Indonesia pada 19-21 November 2021 mendatang.

Instalasi “pit building” yang menggunakan teknologi modular saat ini sedang masuk masa persiapan instalasi , persiapan lainya adalah Instalasi teknologi “race elektronik”dan pengecatan trek sirkuit sedang dalam persiapan pelaksanaan dan saat ini peralatan pengecatan sedang dalam proses pengiriman sedangkan material cat sudah tiba di Indonesia.

Pelaksanaan instalasi teknologi diatas dan pengecatan akan dilakukan oleh sekitar 52 kru yang merupakan tenaga ahli dari berbagai negara yang memiliki pengalaman diseluruh sirkuit dunia .

“Kami akan terus berbenah diri sejak tahun pertama hingga sepuluh tahun ke depan sehingga Pertamina Mandalika Circuit ini akan menjadi sirkuit yang menghadirkan balapan kelas dunia yang membanggakan, ujar Happy.

Sementara itu Carlos Ezpeleta sebagai Managing Director Dorna Sport mengatakan“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas upaya mereka mewujudkan Event ini. Dukungan dari Pemerintah yang berkelanjutan sangat diperlukan untuk kehadiran event MotoGP Indonesia 2022, akhirnya kami bisa balapan lagi di Indonesia pada Maret tahun depan.”(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed