by

Donasi XL untuk Pengungsi Akibat Erupsi Gunung Ile Lewotolok

LEMBATA – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, mie instan, telur, air mineral dan masker.

Penyerahan bantuan kepada korban terdampak di lokasi pengungsian diserahkan langsung oleh perwakilan XL Axiata area Kabupaten Lembata kepada BPBD, di pengungsian Kelurahan Lewoleba Tengah, Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata, Jumat 4 Desember 2020.

Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit mengatakan, XL Axiata turut prihatin dengan bencana erupsi Gunung Ile Lewotolok yang berada di Kabupaten Lembata, yang berdampak pada warga sekitar gunung yang kini harus mengungsi ke area yang lebih aman.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian XL Axiata untuk masyarakat Kabupaten Lembata. Bantuan darurat bencana yang kami berikan tentunya berkoordinasi dengan aparat setempat, semoga dapat meringankan beban para korban. ”Semoga erupsi ini segera mereda sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali,” katanya

Bambang menambahkan XL Axiata telah memastikan jaringan aman tidak terdampak secara signifikan dan terus beroperasi dengan normal selama bencana ini. XL Axiata memiliki sekitar 24 BTS termasuk BTS 4G dan 12 BTS USO di Kabupaten Lembata, tim teknis terus berjaga memantau kondisi jaringan agar masyarakat dapat terus menggunakan layanan data dan berkomunikasi menghubungi keluarga.

Bencana erupsi Gunung berapi Ile Lewotolok meletus  Ahad, 29 November 2020 dan masih terus aktif mengeluarkan letusan beberapa kali lagi.  Akibat erupsi ini sebanyak ribuan warga di beberapa kecamatan yang masuk area waspada mengungsi ke area yang lebih aman.

Tempat pengungsian antara lain, Kantor Bupati Lama, Parak Walang, Aula Kelurahan Lewoleba Tengah, Desa Tapolangu, Aula Kopdit Ankara, SMPN I Nubatukan, Pasar Lamahora, SDI Lewoleba, Aula Kelurahan Lewoleba Timur, Aula Selandoro  dan BKD PSDM. Serta tersebar di beberapa desa, seperti Lewoleba Timur, Lewoleba Selatan, Lewoleba, Lewoleba Barat, Lewoleba Tengah, Lewoleba Utara dan Selandoro.

Saat ini layanan XL Axiata telah melayani pelanggan dengan dukungan jaringan data 4G yang tersebar di Nusa Tenggara Timur. XL Axiata memiliki lebih dari 1400 BTS, termasuk lebih dari 450 BTS 3G dan lebih dari 600 BTS 4G. sampai saat ini XL Axiata tetap akan terus melakukan peningkatan dan perluasan jaringan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di NTT.(*)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed