by

Direksi MGPA Mengundurkan Diri

MATARAM – Setelah berakhir penyelenggaraan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) sebagai kegiatan pertama di Pertamina Mandalika International Street Circuit (PMISC) yang baru selesai dibangun dan diresmikan Presiden Joko Widodo, Jum’at 12 Nopember 2021 lalu, muncul kabar tidak mengenakkan.

Direktur Utama Ricky Baheramsjah dan Direktur Strategi dan Komunikasi  Happy Harinto di Mandalika GrandPrix Associaton (MGPA) anak perusahaan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang menjadi operator sirkuit PMISC dikabarkan mengundurkan diri.  Simpang siur penyebabnya mengundurkan diri. ”Ada yang bilang tidak harmonis di dalam jaringan perusahaan itu,” kata sumber di Mataram, Rabu 1 Desember 2021 sore.

Sebagai sirkuit baru, sebelumnya juga muncul ketidak akuran yang menimbulkan adanya pengunduran diri Head of Operation Sporting MGPA Dyan Dilato. Desas desusnya akibat masalah marshal yang bertugas sewaktu penyelenggaraan IATC, 13 – 14 Nopember 2021. Waktu itu sempat dihentikan kegiatannya dan ditunda oleh Dorna SL sampai 19 Nopember 2021.

Sewaktu dikonfirmasi pengunduran diri Ricky Baheramsjah dan Happy Harinto tersebut, Plt. VP Corporate Secretary ITDC Miranti N Rendranti menjawab belum mendapatkan info terkait hal tersebut.  ” Mohon maaf, saat ini kami belum mendapatkan info terkait hal tersebut. Apabila nanti ada update terbaru terkait hal ini, pasti akan kami informasikan melalui pernyataan resmi perusahaan,” ujarnya.

Melalui whatsapp (WA), kedua direksi tersebut sudah dimintai konfirmasi pengunduran dirinya. Ricky Baheramsjah tidak menjawab konfirmasinya sampai berita ini ditulis. Hanya Direktur Strategi dan Komunikasi di Mandalika GrandPrix Associaton (MGPA) Happy Harinto yang juga melalui WA membenarkan pengunduran dirinya. ”Iiya betul karena memang kontrak kerjanya sudah habis kok Pak,” ucapnya.

Ia yang sebelumnya berada di Kantor Staf Presiden (KSP) menyebutkan bahwa kontraknya di MGPA sudah berlangsung selama dua tahun. ”Sudah 2 tahun Pak,” ujarnya.

Sebelumnya, sebagai wakil ketua umum Ikatan Motor Indonesia Happy Harinto disebut oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengonfirmasi adanya MotoCross Grand Prix (MXGP)  di NTB, 26 Juni 2021.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed