by

Direksi Baru MGPA Menjelang Balap MotoGP

MANDALIKA – Guna memastikan penyelenggaraan MotoGP 2022 berjalan lancar, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika)/The Mandalika resmi menetapkan jajaran pengurus baru Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang merupakan bagian dari ITDC Group.

Susunan direksi MGPA yang baru adalah

– Direktur Utama Priandhi Satria menggantikan Ricky Baheramsjah,

– Wakil Direktur Utama Cahyadi Wanda

– Direktur Finance Aji Munarwiyanto

– Direktur Technical and Operation Samsul Purba.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria merupakan sosok yang tidak asing lagi di dunia motorsport. Memiliki pengalaman, jaringan dan rekam jejak yang panjang baik sebagai pebalap, builder, maupun promotor berbagai event balap di tanah air.

Selain aktif di dunia balap, Priandhi Satria juga banyak berkecimpung di dunia media. Tercatat, beliau turut membidangi dan mengembangkan sejumlah perusahaan media ternama di Indonesia, antara lain KOMPAS.TV dan SPORTKU.com.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer mengatakan “MotoGP Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 adalah event otomotif roda dua terbesar dunia yang lebih menantang dibandingkan event balap FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) yang berlangsung November 2021 lalu. Oleh karena itu, guna memastikan persiapan berjalan baik dan penyelenggaraan berjalan sukses, ITDC sebagai induk perusahaan MGPA, memandang perlu melakukan penguatan organisasi MGPA dengan melakukan perubahan susunan pengurus.”.

Saat ini secara resmi ITDC telah menetapkan susunan pengurus MGPA yang baru. Susunan pengurus baru ini dipimpin oleh Priandhi Satria yang memiliki pengalaman dan pemahaman yang luas dalam bidang balap, baik dari segi bisnis, pengorganisasian maupun penyiapan fasilitas fisik. ‘’Dengan susunan pengurus MGPA yang baru, kami optimistis persiapan dan penyelenggaraan seluruh event-event balap di tahun 2022 ini bisa berjalan dengan lebih baik dan matang,” kata Abdulbar.

Sebagai informasi, sepanjang 2022, Pertamina Mandalika Circuit yang berada di The Mandalika akan menjadi tuan rumah sejumlah event balap, antara lain Mandalika MotoGP Official pada 11-13 Februari 2022, MotoGP pada 18-20 Maret 2022, GT World Challenge Asia pada 21-23 Oktober 2022, dan WSBK pada 11-13 November 2022, serta beberapa event internasional maupun nasional lainnya yang dalam tahap finalisasi.

Abdulbar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada direksi lama yang telah berhasil menyelenggarakan WSBK 2021 yang merupakan event balap motor kelas dunia pertama yang berlangsung di Indonesia sejak 1997 di Sirkuit Sentul. Kami berharap jajaran pengurus baru MGPA dapat meneruskan prestasi ini dan bahkan memberikan yang lebih bagus lagi. Mari kita jadikan momen ini sebagai tonggak untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah balap motor dunia,” ujar Abdulbar.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed