by

Dipantau Kesiapan Akses BIL – Mandalika Demi MotoGP 2021

LOMBOK TENGAH – Progres pembangunan jalan bypass dari Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika serta kesiapan bandara menghadapi MotoGP 2021 terus dipantau.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengatakan, seluruh pembangunan dalam rangka menyukseskan MotoGP 2021 harus tetap dilaksanakan dengan cepat. Karena menurutnya, perhelatan bergengsi seperti MotoGP tersebut tidak hanya dirasakan serta membawa nama baik NTB, tapi ini semua perhelatan Internaisonal.

“MotoGP ini harus sukses, ini semua demi nama baik bangsa kita tercinta,” kata Zulkieflimansyah sewaktu mendengarkan progres jalan bandara menuju Mandalika, di ruang VIP BIL, Rabu, 4 November 2020.

Sewaktu bertemu Deputi I Kantor Staf Kepresidenan Febry Calvin Tatelepta, Zulkieflimansyah meminta, kemaslahatan masyarakat harus diutamakan dalam setiap pembangunan. Ia tidak ingin dalam perhelatan MotoGP tersebut masyarakat NTB tidak merasakan apapun. ”Apapun pembangunan yang dilakukan, kemaslahatan masyarkat harus kita utamakan,” ujarnya.

Febry Calvin Tatelepta menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov NTB yang telah melakukan kerjasama dengan baik bersama seluruh pihak dalam menyukseskan MotoGP tersebut.

Febry mengatakan, kedatangannya ke NTB dalam rangka pengawasan secara langsung progres pembangunan MotoGP. Mulai dari kesiapan jalan hingga bandara. Proses pembangunan, lanjutnya, harus tetap berjalan dengan baik. “Kami turun kesini dalam rangka monitoring kesiapan MotoGP 2021, mulai dari kesiapan bandara hingga jalan,” ucap Febry.

Mengenai dampak sosial, Febry sepakat dengan Zulkieflimansyah bahwa dalam proses pembangunan, koordinasi dengan masyarakat harus tetap dilakukan. Febry tidak ingin konstruksi berjalan sukses namun masalah sosial tidak dijalankan dengan baik. “Kami setuju, tidak boleh ada masyarakat yang dirugikan,” katanya.

Febry meminta, masalah jalan bypass dari BIL sampai Mandalika sejauh 17 kilometer tersebut tuntas dikerjakan pada bulan Agustus 2021. Sedangkan untuk bandara,ditargetkan rampung pada bulan Juni 2021. “Semuanya harus rampung, MotoGP ini harus kita sukseskan bersama,” ujar Febry.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed